sign up SIGN UP search


parenting

Ingin Anak Cerdas Seperti Maudy Ayunda? Ini 4 Tips Parenting dari Sang Bunda

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 26 May 2022 12:34 WIB
Maudy Ayunda caption

Memiliki anak yang cerdas adalah impian hampir semua orang tua di dunia ini. Mereka berharap anak-anaknya bisa berprestasi secara akademik maupun non-akademik, belajar keterampilan komunikasi yang baik, dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Namun, perlu diketahui bahwa di balik anak yang cerdas ada orang tua yang sangat berjasa dalam membesar anak-anaknya hingga membanggakan orang sekitar, terutama orang tuanya. Pastinya Bunda memiliki banyak pertanyaan bagaimana caranya agar bisa membuat Si Kecil menjadi anak yang cerdas.

Bunda, perlu diingat juga bahwa setiap anak memiliki cara yang berbeda untuk mempelajari berbagai hal dengan kecepatannya sendiri. Dalam hal ini, sepertinya Bunda juga perlu memiliki kesabaran ekstra karena mengajari anak-anak bukanlah hal yang mudah.


Seperti yang Bunda ketahui pula, ada delapan jenis kecerdasan anak dan tiap jenisnya perlu dilatih sesuai kemampuan anak. Salah satu tips parenting yang menarik dan membuat penasaran yakni gaya parenting Ibunda Maudy Ayunda, Muren.

Ibunda Maudy Ayunda dianggap berhasil mendidik kedua putrinya yang tak hanya sukses secara akademik, tetapi juga punya prestasi non-akademik. Ditambah lagi Maudy dan sang adik dinilai mempunyai kepribadian yang baik dan menjadi panutan banyak orang.

Lantas seperti apa parenting Ibunda Maudy Ayunda? Simak selengkapnya yang dilansir berbagai sumber:

Banner 5 Buah yang Baik untuk Pertumbuhan Janin

Parenting ala Ibunda Maudy Ayunda

Maudy Ayunda tidak pernah lepas dari sorot publik. Terutama saat ia membagikan kabar bahagia tentang dirinya meraih dua gelar master di Stanford University, beberapa waktu lalu.

Prestasinya yang diraihnya itu mengundang banyak pujian dari masyarakat Indonesia karena dianggap sebagai salah satu perempuan yang membanggakan. Di balik keberhasilannya itu, tentunya ada orang-orang yang berjasa membesarkannya hingga bisa menjadi wanita yang cerdas nih, Bunda.

Muren, ibunda Maudy Ayunda sering membagikan pengalamannya selama mengasuh dan mendidik kedua putrinya tersebut. Bunda Muren memulai dari hal-hal kecil dan sederhana yang diterapkan sehari-hari kepada Maudy dan sang adik.

“Sejak dulu berusaha mendukung kegiatan positif anak-anak. Tujuannya supaya tidak banyak waktu terbuang, belajar punya tanggung jawab bertumpuk, belajar tentuin skala prioritas dan manajemen waktu, belajar bekerja sama, belajar berkomunikasi dengan orang berbeda-bebda, belajar menempatkan diri, belajar kecewa/gagal, belajar dikritik, belajar mengelola kesedihan,” tulis Bunda Muren, dikutip dari laman Instagram @muren.s.

"Kalaupun ujungnya mendapatkan kompensasi berupa uang atau pun pujian, setidaknya itupun bisa digunakan untuk belajar lagi. Belajar mengelola uang, belajar bersyukur, belajar berbagi rejeki, belajar pede, dan belajar kelola pujian untuk enggak jadi sombong," lanjutnya.

Sama seperti orang tua pada umumnya, Bunda Muren hanya ingin memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya, termasuk dalam aspek pendidikan. Bunda Muren mengaku tidak pernah memaksa kedua putrinya untuk bersekolah di tempat yang mahal atau bertaraf internasional.

Saat memilih sekolah Bunda Muren pun selalu mempertimbangkannya dan mengajak anak-anaknya untuk berdiskusi menentukan sekolah mereka.

Ibunda Maudy Ayunda ini mengatakan bahwa cara mengasuh kedua putrinya itu ia ambil dari pengalamannya sendiri saat masih menjadi seorang anak sama seperti anak-anaknya saat ini, lho Bunda.

“Orang tua pernah menjadi seorang anak. Pengalaman menjadi anak, mestinya adalah guru terbaik untuk menjadi orang tua yang baik. Sebagai orang tua, mama bersikap sebagaimana dulu mama berharap, orang tua mama bersikap,” tulis Bunda Muren.

Baca di halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Simak juga video Maudy Ayunda lulus dari sekolah ternama di dunia:

[Gambas:Video Haibunda]



3 TIPS PARENTING ALA IBUNDA MAUDY AYUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!