sign up SIGN UP search


parenting

5 Hal Sederhana yang Dilakukan Ibunda Maudy Ayunda agar Anak Cerdas

Anggi Astuti   |   Haibunda Sabtu, 04 Jun 2022 18:50 WIB
Ibunda Maudy Ayunda caption

Jakarta - Nama Maudy Ayunda belakangan ini masih terus diperbincangkan. Bukan cuma soal urusan pribadinya, gaya parenting sang Bunda pun turut mencuri perhatian publik. 

Banyak yang ingin tahu seperti apa pola asuhnya, kebiasaan-kebiasaan yang ditanamkan sejak kecil, sampai bagaimana Ibunda Maudy Ayunda, Mauren Jasmedi membesarkan anak-anaknya.

Ternyata ibunda Maudy Ayunda kerap kali melakukan hal-hal sederhana yang bisa mendukung kecerdasan kedua anaknya. Hal ini juga dapat Bunda terapkan pada Si Kecil nih.


Berikut lima hal sederhana yang dilakukan Mauren Jasmedi agar anak cerdas tak hanya dari sisi akademik saja, tetapi juga secara emosional dan berbagai aspek lainnya:

1. Mendukung Kegiatan Positif Anak

Sebagai orang tua, Mauren selalu berusaha mendukung kegiatan positif anak-anaknya. Ia senang jika mereka memiliki beragam kegiatan untuk mengisi waktu mereka agar tidak terbuang sia-sia.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

Dengan begitu, kedua anaknya akan belajar banyak hal. Mereka diajarkan mengemban tanggung jawab atas kegiatan-kegiatan positifnya. Mereka juga diberi kesempatan untuk belajar bersosialisasi dengan orang lain hingga mengelola perasaan mereka sendiri.

“Sejak dulu berusaha mendukung kegiatan positif anak-anak. Tujuannya spy tdk banyak waktu terbuang, belajar punya tanggung jawab bertumpuk, belajar tentuin skala prioritas dan manajemen waktu, belajar bekerja sama, belajar berkomunikasi dengan orang beda-beda, belajar menempatkan diri, belajar kecewa/gagal, belajar dikritik, belajar mengelola kesedihan,” tulis ibunda Maudy seperti dikutip dari akun Instagram @muren.s.

Mauren juga menambahkan kalau dari hasil kegiatan positif anak-anak akan menghasilkan uang atau pujian, itu bisa digunakan untuk belajar hal-hal baru lagi. Seperti, belajar mengelola keuangan, belajar bersyukur, belajar berbagi rezeki, belajar percaya diri, dan belajar mengelola pujian agar tidak sombong.

“Ternyata dari satu kegiatan akan berbuah banyak sekali pembelajaran hidup ya. Rupanya belajar itu bukan hanya menyerap ilmu saat di sekolah,” kata Mauren.

Bunda dua anak ini juga menyebutkan bahwa waktu harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin karena akan terus berjalan dan tidak bisa berulang. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan hidup.

2. Sampul Buku Pelajaran

Menyampul buku pelajaran menjadi tradisi yang kerap kali dilakukan saat Si Kecil hendak masuk sekolah. Seperti kebanyakan orang tua lainnya, ternyata hal sederhana yang satu ini juga dilakukan oleh ibunda Maudy.

Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan bersama anak. Menyampul buku akan mengingatkan anak bahwa libur segera usai dan mereka harus kembali bersekolah.

Tradisi ini juga bisa menumbuhkan semangat anak untuk kembali bersekolah lho, Bunda. Selain itu, anak bisa belajar merawat dan menjaga barang-barang yang dimilikinya.

"Tradisi menyampul plastik setiap buku itu saya ajarkan saat anak-anak masih kecil . Maksudnya supaya anak-anak bersiap-siap saat Tahun pelajaran baru akan dimulai. Dan setelah buku nya tersampul plastik dan berlabel nama mereka, biasanya mereka sudah nggak sabar ingin segera masuk sekolah,” tutur Mauren.

Baca selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video rekomendasi tontonan anak yang bisa membuat pintat:

[Gambas:Video Haibunda]



HAL LAINNYA YANG BISA MEMBUAT ANAK CERDAS DAN MANDIRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!