parenting

Reaksi Anak-anak Juliana Moechtar saat Tahu Ibunda Akan Nikah Lagi

Tim HaiBunda   |   HaiBunda

Senin, 30 May 2022 23:00 WIB

Jakarta -

Kabar bahagia datang dari Juliana Moechtar, Bunda. Setelah menjadi single parent, ia resmi dipersunting seorang Letkol TNI. Seperti Bunda ketahui, suami Juliana sebelumnya, Herman Sikumbang, meninggal dunia setelah menjadi salah satu korban tsunami di Tanjung Lesung pada 2018 lalu.

Sebagai orang tua tunggal, selama ini Juliana selalu mengutamakan anak-anaknya, Bunda. Demi anak-anaknya pula, ia berniat untuk menikah lagi.

Pada Jumat pagi kemarin (27/5/2022), momen kebahagiaan Juliana berlangsung dengan khidmat. Ia resmi menikah lagi dengan Letkol TNI bernama Nur Wahyudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Sebelumnya, Juliana juga pernah membagikan cerita soal respons anak-anak terkait menikah lagi. Katanya, kedua putranya itu turut merasa bahagia.

"Anak-anak happy. Karena anak-anak mau enggak mau, mereka besar (dewasa) bukan karena umurnya. (Tapi) dibesarkan oleh kondisi. Umur enam tahun, lima tahun sudah ditinggal. Aku sendiri sudah empat tahun totalnya sendirian," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official pada Sabtu (28/5/2022).

Sebagai informasi, Juliana dan Nur memiliki latar belakang yang sama. Keduanya single parent dan ditinggal pasangan sebelumnya karena meninggal dunia.

Banner Tips Anak Cerdas Seperti Maudy Ayunda

Anak sambung Juliana juga tampak lebih dewasa menanggapi pernikahan orang tuanya. Mereka juga tak ada yang protes.

"Anak-anak Beliau juga sudah pada dewasa. Proses kehidupan ini ya harus tetap berjalan. Jadi enggak ada yang komplain, Alhamdulillah," tutur Juliana.

Anak Juliana sendiri bisa langsung dekat dengan ayah sambungnya, Bunda. Pada sang suami, anaknya memanggil dengan sebutan Papa Nur.

"Anak-anak juga deket-deket banget, 'Papa Nur, Papa Nur'," tutur Juliana menirukan anak-anaknya.

Juliana dan suami tampaknya memang sama-sama memiliki misi serupa, Bunda. Keduanya ingin anak-anak mereka tumbuh dengan baik bersama orang tua yang lengkap.

"Enggak bisa dipungkiri, anak-anakku membutuhkan seorang papa. Enggak bisa dipungkiri juga, mereka (anak-anak dari suami) membutuhkan seorang ibu karena kehidupan kan masih panjang," tuturnya.

Aktris yang pernah menjadi finalis Puteri Indonesia 2010 itu kemudian menceritakan awal mula pertemuan dengan sang suami. Juliana bercerita mereka tidak sengaja bertemu di acara ulang tahun seorang kerabat.

"Sebenarnya enggak sengaja ketemu di acara salah satu kerabat kita, ulang tahun. Karena beliau juga ditinggal meninggal sama pasangannya, tiba-tiba ada sinyal dari teman supaya dikenalin," jelasnya.

Tak hanya itu, Juliana dan calon suaminya ternyata memiliki kedekatan dalam hal keluarga. Julia mengaku bahwa ia memang dibesarkan di keluarga TNI.

Ayah, adik, serta kakak Juliana sama-sama berprofesi sebagai TNI. Oleh karena itu, ia pun diperkenalkan dengan Nur Wahyudi yang juga menggeluti profesi yang sama.

"Aku dari keluarga TNI, papa dan adik aku TNI, dan yang memperkenalkan itu abang aku sendiri yang TNI," bebernya.

Yuk Bunda, download juga aplikasi Allo Bank di sini

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT