sign up SIGN UP search


parenting

Bersiap Ajak Anak Liburan Sekolah? Waspada Pasien COVID-19 Kembali Naik

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 21:00 WIB
Front view of family with two small daughters on trip outdoors in nature, wearing face masks. caption
Jakarta -

Bunda sudah mengagendakan liburan bersama anak di liburan kenaikan kelas nanti? Ya, berdasarkan kalender pendidikan 2021/2022, libur panjang sekolah 2022 jatuh pada bulan Juni-Juli 2022. Tiap daerah pun menerapkan jadwal libur kenaikan kelas yang berbeda-beda.

Untuk di DKI Jakarta, 25 Juni - 9 Juli 2022 merupakan periode libur akhir semester genap. Libur yang cukup panjang yakni dua pekan. Bicara tentang liburan bersama anak, Bunda sebaiknya tetap waspada. Kenapa?

Menurut laporan harian Satgas COVID-19, ada tren kenaikan lagi belakangan ini. Perkembangan penanganan pandemi COVID-19 per 15 Juni 2022 secara nasional, pasien terkonfirmasi positif bertambah 1.242 kasus, terdiri 1.177 kasus transmisi lokal dan 65 PPLN.


Angka tertinggi dari 5 provinsi, di antaranya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, serta Bali. Nah, perlu waspada nih, bagi Bunda yang berdomisili atau ingin berlibur ke lima provinsi yang disebutkan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito pun mengingatkan masyarakat tetap waspada dan siaga selama dalam masa transisi Pandemi COVID-19, Bunda. Meskipun kondisi masih terkendali, namun aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat yang cenderung meningkat, dapat pula meningkatkan potensi penularan.

Nah, selama liburan nanti berlangsung, perlu Bunda perhatikan agar Bunda dan keluarga terus menerapkan prokes, khususnya disiplin memakai masker. Terutama di tempat-tempat yang padat dan terus terapkan pola hidup bersih dan sehat demi menjaga imun tubuh selalu dalam kondisi terbaik.

"Tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga di setiap aktivitas dikarenakan kita masih dalam situasi Pandemi," kata Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 secara virtual, baru-baru ini.

Jadi, jika Bunda dan keluarga merencanakan liburan tetap ikuti prokes ya agar tidak tertular. Klik ke halaman berikutnya untuk tahu tips agar mengurangi risiko tertular COVID-19 saat liburan.

Banner Buah yang Bagus untuk JaninBanner Buah yang Bagus untuk Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tentang hal yang harus Bunda pahami sebelum liburan panjang selama pandemi:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS KURANGI RISIKO TERTULAR COVID-19 SAAT LIBURAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!