sign up SIGN UP search


parenting

4 Ide Kado untuk Anak Laki-kaki Usia 11 Tahun, dari Skuter hingga Lego

Inkana Izatifiqa R Putri   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 10:55 WIB
Skuter Foto: Ace Hardware
Jakarta -

Anak-anak pada umumnya memang menyukai mainan. Tak heran mainan seringkali menjadi barang yang diberikan ke anak-anak sebagai kado ulang tahun atau reward tertentu. Namun, memberikan mainan anak laki-laki harus sesuai dengan usianya. Tentu, anak yang berusia 0-4 tahun tidak bisa diberikan mainan untuk usia 11 tahun ke atas, begitu pula sebaliknya.

Hal inilah yang terkadang membuat beberapa Bunda bingung saat memberikan kado untuk anak. Tapi jangan khawatir Bunda, ada beberapa rekomendasi ide hadiah yang cocok untuk anak laki-laki berusia 11 tahun.

Di usia ini, biasa anak sudah mulai menampilkan minatnya untuk melakukan kegiatan yang cukup menantang, melibatkan stamina, dan juga konsentrasi. Lalu, apa saja sih kado yang cocok untuk anak laki-laki usia 11 tahun? Yuk, simak berikut ini.


1. Skuter

Sejak dahulu, skuter memang telah menjadi mainan sekaligus kendaraan yang cukup populer di kalangan anak sekolah dasar. Jenis mainan ini biasanya berbentuk papan dengan kemudi yang dilengkapi roda. Selain bisa dijadikan kendaraan, sukter ternyata juga bisa melatih keseimbangan dan menjadi sarana rekreasi si Kecil lho, Bunda. Namun, pastikan ia menggunakan perlindungan diri, seperti helm dan pelindung lutut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

2. Inline skate

Pilihan hadiah lainnya yang bisa Bunda berikan untuk si Kecil yang menginjak usia 11 tahun adalah inline skate atau sepatu roda. Selain terlihat menarik, sepatu roda juga bisa meningkatkan keseimbangan anak.

Bunda bisa mengajak si Kecil untuk bergabung dalam komunitas pengguna sepatu roda agar mereka semakin mengenali potensi diri dan belajar bersosialisasi. Namun, sama seperti halnya dengan skuter, pastikan si kecil menggunakan helm dan pelindung lutut dan siku ya, Bunda.

3. Sepeda

Ide hadiah untuk anak-anak berikutnya adalah sepeda. Di usia 11 tahun, si Kecil sudah semakin mandiri dan berani. Bila mereka sudah bisa naik sepeda, Bunda pun tidak harus selalu mengantarnya ke mana pun mereka pergi seperti ke sekolah, toko, hingga rumah teman.

4. Lego

Mau memberi si Kecil hadiah mainan yang bisa mengasah otak dan konsentrasi? Bunda bisa berikan mereka hadiah Lego. Mainan ini dapat meningkatkan kesabaran, fokus, dan kreativitas. Menariknya lagi, mainan balok ini juga bisa disusun membentuk sebuah karakter atau bangunan tertentu. Dengan begitu, si Kecil bisa belajar sambil bermain.

Nah, itu dia beberapa ide mainan anak laki-laki usia 11 tahun untuk si Kecil yang mulai beranjak remaja. Bunda juga bisa menemukan jenis mainan lainnya, termasukĀ mainan anak perempuan dengan berbagai kategori usia hanya di Toys Kingdom. Yuk, berikan kado yang berkesan buat si Kecil.

[Gambas:Video Haibunda]



(num/ega)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!