sign up SIGN UP search


parenting

Pengumuman SBMPTN Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Simak Daftar Link untuk Membukanya

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 23 Jun 2022 09:47 WIB
Ilustrasi Remaja Catat Bun! Hari Ini Pengumuman SBMPTN Dapat Diakses Pukul 15.00 WIB/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Ridofranz
Jakarta -

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) memasuki tahap akhir, Bunda. Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022 akan diumumkan pada hari ini, Kamis (23/6/22).

Peserta dapat mengakses pengumuman SBMPTN di laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Pengumuman dapat diakses mulai pukul 15.00 WIB nih.

Selain dari laman resmi SBMPTN dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pengumuman juga dapat dilihat melalui 32 laman milik masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju.


SBMPTN dilakukan secara serentak. Ada dua macam tes yang diuji, yakni tes potensi skolastik (TPS) dan tes kompetensi akademik (TKA). Nah, materi TKA akan terbagi menjadi beberapa rumpun, yaitu sains dan teknologi (saintek) serta sosial humaniora (soshum).

Banner Ciri Anak Berpotensi CerdasCiri Anak Berpotensi Cerdas/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Perlu diketahui nih, Bunda. SBMPTN dapat diikuti oleh siapa saja, tak harus siswa yang lulus SMA di tahun ini ya. Tapi, ada batas tahun kelulusan untuk mengikuti tes SBMPTN.

"Untuk UTBK SBMPTN ini prinsipnya boleh diikuti dari tiga angkatan yakni angkatan yang lulus dan dua angkatan yang lulus di dua tahun terakhir," kata Ketua LTPMT, Mochamad Ashari, dilansir laman resmi Kemdikbud.

Tolak ukur kelulusan SBMPTN dilihat dari nilai tes yang diikuti peserta. Peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu kali ujian.

Nah, peserta yang telah dinyatakan lulus dapat segara mengurus administrasi. Salah satunya dengan mengunduh sertifikasi UTBK. Masa unduh sertifikat ini dijadwalkan pada 25 Juni sampai 31 Juli 2022 dengan ketentuan jam yang sama.

Bunda dan buah hati dapat mempersiapkan langkah-lagkah untuk melihat pengumuman SBMPTN hari ini ya. Bagaimana langkah-langkahnya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga penyebab anak sulit konsentrasi saat belajar, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!