sign up SIGN UP search

parenting

El Rumi Miliki IQ Capai 142, Akui Hasil Didikan Maia Estiaty yang Disiplin

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 12 Jul 2022 18:51 WIB
El Rumi caption
Jakarta -

Kehidupan anak-anak selebriti Tanah Air selalu menarik untuk dikulik ya, Bunda. Misalnya saja soal kehidupan Ahmad El Jallaludin Rumi atau El.

Putra kedua Maia Estianty dalam pernikahan dengan Ahmad Dhani ini memang cukup membuat banyak orang penasaran ya, Bunda. Terlebih, pria kelahiran Jakarta 23 tahun silam ini ternyata sosok yang jenius lho. Diketahui, skor IQ El mencapai 142, Bunda. Terkait fakta tersebut, pengusaha Rudy Salim pun bertanya perihal didikan orang tuanya sejak kecil.

"Saya dengar kamu IQ-nya nih 142, bahkan pas lulus SMA kamu dapat nilai ujian nasional juga tinggi, rata-rata delapan lima lebih. Kamu bisa begitu, didikan dari mana? Dari Ayah-Bunda atau dari mana?" dikutip dari kanal YouTube Prestige Productions.


Mendapat pertanyaan tersebut, El nyatanya tak begitu yakin. Menurutnya, IQ tinggi itu mungkin bisa ia peroleh karena didikan sang ibunda yang disiplin.

"Enggak tahu sih. Mungkin ya karena didikan disiplin dari Bunda. Ayahnya Bunda (kakek) itu kan rektor di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) ya," jawabnya.

Selain kedisiplinan, El ternyata tak meragukan kecerdasan yang ia miliki turut dari generasi ayahnya yang cemerlang.

"IQ-IQ Ayah, Bunda. Dari nenek moyangnya mereka yang pintar-pintar juga pastinya," tuturnya.

Bicara soal didikan, ternyata El juga memiliki pendapat soal mudah atau sulitnya menyerap pelajaran, Bunda. Katanya, kunci utama yang perlu dipegang yakni fokus.

"Dan menurutku sih, sebenarnya apa pun bisa kita tekuni, pasti mudah untuk dipelajari. Enggak ada yang susah sih kalau kita enggak males," katanya.

Bukan apa-apa, hal tersebut nyatanya ia peroleh dari pengalaman pribadi. Selama menempuh pendidikan jenjang tinggi di London, ia selalu fokus hingga berhasil menyelesaikan semuanya.

"Aku rasain, pas kuliah itu ternyata rasanya bener-bener belajar sendiri, tanpa gangguan teman, tanpa bantuan juga. Benar-benar fokus tuh sebenarnya bisa dicapai. Apa pun itu, mulai dari pelajaran, ilmu apa pun itu, kalau kita tekun gampang dicapai," sambungnya.

Untuk diingat kembali, El Rumi sudah lulus dari bangku kuliah di London, University of Westminster, Inggris, dengan jurusan bisnis, Bunda. Ternyata, ada cerita di balik pilihan El kuliah ke luar negeri, lho.

Seperti apa? Simak cerita selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta kecerdasan emosional anak yang bikin mereka doyan sekolah dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ALASAN EL RUMI KULIAH DI INGGRIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!