sign up SIGN UP search


parenting

3 Tips Tasya Kamila Jaga Kesehatan Gigi Anak Usai Makan Camilan, Menarik Ditiru

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 20 Jul 2022 16:05 WIB
Cara Tasya Kamila Jaga Kesehatan Gigi Anak caption
Jakarta -

Sudah bukan hal aneh kalau anak-anak suka makan camilan, seperti halnya anak semata wayang Tasya Kamila nih, Bunda. Namun, bunda seleb satu ini punya trik khusus untuk menjaga gigi anaknya, Arrasya Wardhana Bachtiar tetap sehat.

Salah satu cara yang diterapkan Tasya adalah tidak boleh sembarangan memilih camilan anak nih, Bunda. Jadi lebih selektif memilih camilan yang menggoda, apalagi jajanan anak biasanya serba warna-warni dan manis.

Diakui Tasya Kamila, dulunya ia tumbuh sebagai anak yang gemar menyantap berbagai camilan, termasuk es krim. Dirinya bahkan selalu menyajikan es krim ketika Hari Raya Lebaran atau acara kumpul-kumpul keluarga lainnya.


Ternyata gemar makan camilan juga diturunkan kepada sang anak, Arrasya, Bunda. Tasya pun mengungkapkan beberapa hal yang menjadi pertimbangannya saat memilih camilan sehat untuk Arrasya.

Tasya mengungkapkan, setiap anak tentu memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Meski begitu, camilan yang akan diberikan ke anak juga harus memperhatikan nutrisinya.

"Yang pasti (camilannya) memiliki nutrisi yang baik yang dibutuhkan sama anak-anak. Camilan itu kan makanan pendamping, jadi sumber nutrisinya pasti dari makanan utama," katanya pada beberapa waktu lalu dalam acara Happy 30 Anniversary Walls di Indonesia.

"Ketika snack (time), aku sih lebih jadi momen dia (Arrasya) mencoba banyak makanan saja. Dari mulai buah-buahan, habis itu es krim, dessert, itu aku masih perbolehkan," sambungnya kemudian.

Tips Tasya Kamila jaga kesehatan gigi anak

Kegemaran sang anak mengonsumsi camilan ini lantas membuat Tasya berhati-hati akan kesehatan gigi sang anak. Berikut ini beberapa tips yang dibagikan oleh Tasya untuk jaga kesehatan gigi sang anak.

1. Jangan konsumsi di malam hari

Camilan yang dikonsumsi oleh Arrasya cenderung yang memiliki rasa manis, Bunda. Karena itu, Tasya tidak memperbolehkan sang anak mengonsumsi camilan di malam hari.

"Makanan apapun yang pastinya rasanya manis, itu juga bisa berisiko bikin gigi anak jadi rusak. Jadinya pasti di konsumsi jangan pas mau tidur. Makannya pas lagi sore-sore during snack time-nya dia, kalau dia sudah makan siang," Imbuh Bunda satu anak ini.

Pilihan Redaksi

    Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips lainnya yuk, Bunda.

    Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

    Jangan lupa saksikan juga video cara merawat kebersihan gigi dan mulut Si Kecil berikut ini:

    [Gambas:Video Haibunda]



    fase-anak
    Anak Usia 1-3 Tahun Ketahui lebih jauh perkembangan anak 1-3 tahun. Cek Yuk arrow-right
    TIPS TASYA KAMILA JAGA KESEHATAN GIGI ANAK
    BACA HALAMAN BERIKUTNYA
    HALAMAN :
    Share yuk, Bun!
    BERSAMA DOKTER & AHLI
    Bundapedia
    Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
    Artikel Terkait
    Rekomendasi
    Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
    ARTIKEL TERBARU
    • Video
    detiknetwork

    ADVERTISEMENT

    ADVERTISEMENT

    Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!