sign up SIGN UP search


parenting

Gemas! Cerita Anak Tasya Kamila Hobi Koleksi Kipas Angin, Awalnya Malah Takut

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 14 Jul 2022 22:30 WIB
Tasya Kamila dan Anaknya caption
Jakarta -

Jika Bunda mengikut akun media sosial Tasya Kamila, anaknya yang bernama Arrasya Wardhana Bachtiar seringkali menarik perhatian publik. Parasnya yang imut dan polahnya benar-benar membuat orang-orang yang melihat aksinya jadi gemas. Apalagi, Arrasya kerap diakui cerdas oleh netizen.

Satu hal yang menarik dari Arrasya adalah kecintaannya pada kipas angin. Saking 'besarnya' kecintaannya pada benda tersebut, Arrasya sampai punya banyak koleksi kipas angin, lho. Hmm.. Bubun jadi penasaran kenapa Arrasya bisa suka kipas angin?

Baru-baru ini, Tasya Kamila diundang di acara Brownies Trans TV. Dalam kesempatan itu, Tasya bersama Arrasya menjadi bintang tamu. Penyanyi 29 tahun itu kemudian menceritakan bagaimana putranya suka dengan kipas angin.


Awalnya takut dengan kipas

Ternyata, mulanya Arrasya takut dengan kipas angin, Bunda. Namun, berkat Tasya dan Randi, Arrasya malah tambah penasaran.

"Awalnya pas dia umur satu (tahun), dia awalnya takut sama kipas. Tapi, kita selalu bilang kalau kipas itu enggak apa-apa. Dia malah makin penasaran, setiap kali lihat (kipas) bilang bapapa bapapa, (maksudnya) enggak apa-apa," ungkap Tasya Kamila di acara Brownies, dikutip dari kanal YouTube TRANSTV OFFICIAL.

"Sampai akhirnya dia suka saja sama kipas. Kita beliin kipas dan dia suka sama kipas," lanjutnya.

Hafal merek kipas angin

Tidak sampai situ, Arrasya yang memiliki koleksi kipas angin, ia pun hafal dengan merek-mereknya, lho. Hal yang tak biasa terjadi pada anak-anak seusianya.

"Jadi, kalau anak-anak lain tuh biasanya hafalnya dinosaurus ya, T-Rex, tapi kalau dia hafalnya merek-merek kipas," tutur Tasya.

Saat ditanya mainan favoritnya, menurut Tasya, Arrasya selama ini memang lebih tertarik dengan kipas angin. Bahkan, sudah senang bongkar pasang bagian-bagian kipas, Bunda.

"Bola mau sih main, tapi lebih anteng kalau sama kipas. Lebih tertarik, senang kalau main sama kipas. Dia tuh suka bongkar pasang kipas, dia sudah tahu part-part sampai dinamo-dinamonya. Dia pengen jadi engineer kayak papanya," ungkapnya.

Wah, kecil-kecil sudah menunjukkan rasa tertariknya pada bidang STEM, nih. Untuk Bunda ketahui, STEM adalah singkatan dari Science, Technology, Engineering and Mathematics.

STEM kini disebut-sebut sebagai bidang penting untuk dipelajari Si Kecil di masa depan. Bagaimana caranya menumbuhkan minat anak pada STEM? Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga cerita Tasya Kamila, beri pesan untuk para netizen yang bully bayi:

[Gambas:Video Haibunda]



KIAT MENUMBUHKAN MINAT STEM PADA ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!