sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Sedih Ibnu Jamil saat Ungkap Perceraian pada Anak, Hubungan Sempat Dingin

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 22:20 WIB
Ibnu Jamil Cerita Sedih Ibnu Jamil saat Bilang Perceraian pada Anak, Hubungan Sempat Retak/ Foto: Instagram @ibnujamilo
Jakarta -

Aktor Ibnu Jamil blak-blakan tentang hubungannya yang sempat retak dengan sang anak, Dhofin. Ibnu mengaku anaknya sempat bersikap dingin usai perceraian kedua orang tuanya, Bunda.

Pada 2018, Ibnu Jamil memutuskan bercerai dari Ade Maya. Kala itu, proses perceraian Ibnu dengan mantan istrinya sempat berjalan lama karena beberapa alasan.

Sebelum mengajukan cerai, Ibnu sudah terlebih dahulu bicara dengan anak semata wayangnya. Saat itu, Ibnu memang ingin secara langsung menyampaikan keputusan ini kepada Dhofin.


"Pas kita ajuin (cerai), dia sudah tahu. Kenapa gue kasih tahu? karena gue enggak mau Dhofin itu tahu dari media atau omongan orang lain," kata Ibnu, dilansir YouTube Daniel Mananta Network.

Menurut Ibnu, momen tersebut sangat berat baginya. Ia meminta maaf pada sang putra karena tak bisa bersama-sama lagi menjadi keluarga yang utuh, Bunda.

Pada saat itu, putra Ibnu masih kecil untuk mengutarakan pendapatnya. Tapi, Ibnu merasa bahwa sang putra sebenarnya ingin bicara dan mendebatkan keputusan orang tuanya.

"Itu berat banget buat gue, memang gue yang ambil keputusan jadi gue yang bilang. Kata pertama yang muncul gue minta maaf enggak bisa bersama-sama lagi. Panda (Ayah) dan Bunda harus pisah," ujar Ibnu.

"Berhubung Dhofin waktu itu usianya antara 10 sampai 11 tahun, dia enggak bisa apa-apa. Tapi, gue bisa ngerasain dia itu kayak ingin argumen atau berdebat, tapi enggak bisa," sambungnya.

Saat bicara dengan sang putra, Ibnu menjelaskan kondisi yang akan dialami Dhofin ketika orang tuanya bercerai. Kala itu, Ibnu sudah siap bila dicap buruk oleh putra tunggalnya itu, Bunda.

"Tapi yang jelas pahitnya gue jelasin sama dia kondisinya. Ini demi kebaikan semua. Gue kayak memperbolehkan dia punya asumsi, dia akan cap gue sebagai orang jahat, tapi gue yakin suatu saat cap itu akan luntur dan gua bisa menjadi orang baik untuk dia, itu memang butuh proses," ungkapnya.

Bagi Ibnu, hubungannya yang retak dengan sang putra menjadi momen terendah dalam hidupnya. Hubungan keduanya menjadi sangat jauh seperti terpisah oleh gunung es.

"Itu bukan satu gunung es tapi ribuan gunung es yang ada di antara kita berdua," kata Ibnu.

Setelah dia bercerai, Dhofin mulai bersikap dingin. Simak kisah selengkapnya ini di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 5 fakta mengenai Nathalie Holscher yang gugat cerai Sule, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DICUEKI ANAK SETELAH CERAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!