sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Sedih di Balik Ibu Bawa Bayi Jualan di Pinggir Jalan, Jawab Nyinyiran Netizen

Amira Salsabila   |   Haibunda Senin, 12 Sep 2022 19:55 WIB
A close-up of tiny baby feet caption
Jakarta -

Bunda, belum lama ini viral di media sosial TikTok seorang ibu yang menceritakan kisah sedihnya berjualan di pinggir jalan sambil membawa anak bayinya. Ia tak terima disamakan dengan kasus bayi 6 bulan yang meninggal karena diajak naik motor oleh orang tuanya.

Pemilik akun TikTok @nayla_syafrina_ziannisa, yang bernama Evrin Puspita adalah seorang ibu satu anak yang sempat viral membawa anak bayinya yang bernama Nayla pergi berjualan pecel lele di pinggir jalan.

Ia pun sering mengunggah kegiatannya saat bersiap-siap untuk membuka warungnya bersama sang suami. Unggahannya tersebut juga menarik banyak perhatian netizen, banyak netizen yang menanggapinya dengan komentar positif. Namun, tak jarang juga Evrin mendapatkan komentar negatif, lho, Bunda.


Kisah sedih di balik ibu bawa anak jualan di pinggir jalan

Belum lama ini, Evrin mengunggah video untuk membalas komentar negatif dari salah satu netizen yang menyamakan ia seperti kasus bayi 6 bulan yang meninggal karena diajak naik motor oleh orang tuanya. Ia disebut-sebut sebagai orang tua yang egois.

Melalui unggahannya tersebut, ia menjelaskan bahwa ia dan sang suami tidak hanya memprioritaskan bekerja untuk mencari uang, tetapi juga tetap memantau dan mengutamakan anaknya yang bernama Nayla.

“Bukannya kami egois dan mengorbankan anak. Selama kami bekerja, kami akan memantau dan mengutamakan anak,” kata Evrin, dikutip dari [email protected]_syafrina_ziannisa.

Ia pun juga sempat menceritakan awal mulanya merintis usaha bersama sang suami, mulai dari menabung hingga ditipu oleh seseorang yang membawa tabungannya itu untuk usaha mereka.

“Uang tabungan untuk biaya bersalin dan untuk pindah tempat jualan yang baru. Semua sudah kami siapkan sebelum anak kami lahir agar ketika anak kami lahir tidak perlu bongkar pasang tenda warung lagi,” kata Evrin. “Tapi, ternyata uang tabungan yang kita simpan selama 2 tahun untuk membuka warung raib tak tersisa.”

Ia mengatakan hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT agar pelakunya mendapat imbalan yang setimpal dengan perbuatannya tersebut kepada keluarga Evrin. Meskipun tertimpa musibah, Evrin dan sang suami tetap bangkit dengan terus berusaha mengumpulkan kembali tabungan mereka.

“Saat itu saya hamil 9 bulan mendekati persalinan, dengan bermodalkan Rp150 ribu dan yakin kuasa Allah kami ikhlas lahir batin,” kata Evrin. “Kami membuka warung dengan sisa ikan dan beras yang masih ada sebelumnya, dan Alhamdulillah sebelum anak kami lahir, terkumpulah uang Rp1,2 juta.”

Ia tetap merasa bersyukur dengan jumlah tabungannya tersebut, ia bisa membiayai persalinan dan untuk kebutuhan sehari-hari selama warung tutup seminggu.

Selama menjalani hidupnya tersebut, tentu banyak sekali tantangan yang dialaminya. Ia juga sempat bercerita dengan menanggapi beberapa komentar para netizen. Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui bagaimana kisah lengkapnya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video cerita Aliyah Rajasa melahirkan anak ke-4 melalui operasi caesar yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

MENANGGAPI KOMENTAR NEGATIF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!