sign up SIGN UP search

parenting

Tips Parenting Ibunda Maudy Ayunda Asuh Anak Tanpa Ngomel, Ibaratkan Skenario Film

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 12 Nov 2022 21:40 WIB
Cara Ibunda Maudy Ayunda Bangun Keluarga Bahagia caption
Jakarta -

Nama Maudy Ayunda tak hanya dikenal sukses meniti kariernya di dunia hiburan. Ia juga termasuk salah satu artis yang berhasil menempuh pendidikan hingga S2 di luar negeri.

Karier, pendidikan, dan kisah cinta Maudy Ayunda begitu mencuri perhatian publik. Tentu saja hal ini tak terlepas dari didikan orang tua Maudy sejak kecil. Ibunda Maudy Ayunda, Mauren pun sering menceritakan parenting yang diterapkannya kepada dua putrinya melalui akun Instagram pribadinya.

Salah satu postingan yang menarik perhatian, yakni saat Mauren menceritakan bagaimana ia membangun kedekatan dengan anak-anaknya. Sehingga dapat menciptakan keluarga yang bahagia.


"Apa kira2 yang diobrolin ibu dan anak perempuannya? Kalau sekarang udah kayak teman. Saling menasehati (Mama jangan begadang ya! Mama ayo dong olah raga!)," tulis Mauren dikutip dari akun @muren.s, Jumat (11/11/2022).

"Dulunya gimana? Ngomelin anaknya juga nggak? Kayaknya sih kalau dari awalnya sudah dipahami aturan permainan dalam keluarga, seperti peran si ibu apa, peran anak apa, Insya Allah enggak ada yang perlu diomelin," lanjutnya.

Bunda dua anak ini mengungkapkan sebagai orang tua ia tidak perlu memarahi anak-anaknya. Hal ini terjadi jika orang tua dan anak sudah memahami aturan serta peran masing-masing. Ibunda Maudy mengibaratkannya seperti sebuah skenario film.

"Kayak skenario sebuah film yang sudah dipahami oleh para pemain, jadi hasilnya Insya Allah enggak terlalu meleset dari harapan si sutradara dan penulis skenarionya," tulis Mauren lagi.

Lebih lanjut, Mauren mengungkapkan kehidupan berkeluarga perlu improvisasi ketika masalah muncul. Hal ini juga sama seperti apa yang terjadi dalam film.

Meski begitu, hal ini bukanlah masalah yang bisa membuat keluarga jadi terpecah belah, Bunda. Menurut Mauren, masalah dalam kehidupan berkeluarga justru yang membuat hidup lebih menarik.

"Tapi ibarat sebuah film, problem dan konflik dalam film kan justru yang membuat film itu jadi lebih menarik dan kita akan mudah teringat akan keindahan cerita di film itu kan?" ungkapnya.

Mauren menyarankan agar para pasangan perlu menyiapkan skenario mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memiliki anak. Jika tidak memiliki skenario, tentu cerita kehidupan tidak akan berkembang dengan sendirinya.

Simak kisah lengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video tips parenting anak cerdas seperti Maudy Ayunda berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PESAN IBUNDA MAUDY AYUNDA UNTUK PARA PASANGAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!