sign up SIGN UP search


parenting

Cara Ibunda Didik Maudy Ayunda Bisa Sukses Jadi Artis & Kuliah di Stanford

Annisa Afani   |   Haibunda Minggu, 05 Jul 2020 20:26 WIB
Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Mampang. caption
Jakarta -

Siapa yang tidak mengenal sosok gadis berprestasi Maudy Ayunda. Gadis yang tengah menempuh pendidikan S2 di Stanford University ini kerap dijadikan sosok panutan remaja sukses di karier maupun pendidikan.

Selain memiliki segudang prestasi di dunia pendidikan, Maudy juga memiliki karier di bidang akting dan musik yang tidak kalah hebat, Bunda. Melihat hal tersebut, tentunya membuat banyak orang penasaran dengan pola didik serta peran orang tua bintang film Malaikat Tanpa Sayap ini.

Diakui lulusan Oxford University ini, sang Bunda banyak mengajarkan hal-hal yang tak disadari justru membentuk dirinya menjadi sosok yang aktif. Dalam ingatannya, sang Bunda sangat sering mengajaknya mengobrol.


Banyaknya pengetahuan yang dia miliki juga berawal dari kebiasaan dan hobi membaca yang secara alami dibentuk sejak usia dini. Dalam siaran langsung di Instagram bersama Mira Lesmana, gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini mengaku sangat mencintai hobinya tersebut.

"Dari kecil aku bisa dibilang neardy karena bisa mojok untuk baca seharian, atau diem di balik selimut. Pokoknya itu udah hobi aku," ungkapnya sambil tertawa.

Banyaknya interaksi yang dilakukan Bunda kepada anak ternyata memang sangat memberi dampak yang baik, Bunda. Diungkap Maudy, selain sering diajak berdiskusi, dia juga sering diajak mencari solusi terhadap suatu hal oleh sang Bunda sejak kecil.

"Sampai Mama juga sering mengajukan satu hal demi sebuah problem solving pada masalah kecil di rumah. Misalnya dia nanya, 'Enaknya makan katering apa, ya?" ujarnya menirukan sang Bunda.

Selain itu, sang Bunda juga mengajarkan soal keberanian dan tanggung jawab sejak dini kepadanya. Tepatnya saat Maudy ditawarkan untuk ikut casting dan mendapat peran sebagai Rena dalam film Untuk Rena saat masih berusia 9 tahun.

"Mama justru dorong aku buat ikut dan gabung film itu. Selain melihat opportunities karier aku ke depannya. Dia bilang, di situ aku belajar tanggung jawab antara pekerjaan dan sekolah aku," tuturnya kepada Mira dengan antusias.

Didikan orang tuanya membuat anak pertama dari dua bersaudara ini tumbuh sebagai sosok yang berpendirian kuat. Dia ingat, dulu Bundanya pernah mengajukan protes kepada Maudy atas apa yang diinginkan.

Maudy AyundaMaudy Ayunda/ Foto: Maudy Ayunda/ Instagram

Kala itu, Maudy memaksa masuk sekolah yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris. Padahal saat itu, dirinya belum begitu menguasai bahasa asing.

"Terus mama sampai kaya gemes gitu, tapi aku tetap maksa dan didaftarin akhirnya," kenangnya.

Atas didikan sang Bunda, terbukti Maudy dikenal sebagai aktris yang tidak hanya jago akting dan menyanyi, tapi juga cerdas. Dia telah membintangi sejumlah film layar lebar, di antaranya Perahu Kertas, Trinity Traveler hingga yang terakhir Habibie & Ainun 3.

Dia juga pernah merilis album berjudul Panggil Aku. Tak cuma menyanyi, dia juga menulis lagu.

Di bidang pendidikan, dia menjadi aktris yang dikenal punya otak cemerlang. Setelah berhasil lulus dari Universitas Oxford, Inggris, Maudy melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas terbaik di dunia, yakni Universitas Stanford.

Bunda, simak juga cara Lenna Tan sebagai single parent dalam mendidik anaknya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!