psikologi

Bunga-bunga Ini Bisa Jadi Inspirasi Nama Indah untuk Bayi Perempuan

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 21 Jan 2018 - 10.00 WIB
Bunga-bunga Ini Bisa Jadi Inspirasi Nama Indah untuk Bayi Perempuan/ Foto: Thinkstock Bunga-bunga Ini Bisa Jadi Inspirasi Nama Indah untuk Bayi Perempuan/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Inspirasi nama bisa berasal dari mana saja, bahkan lingkungan sekitar kita. Ya nggak, Bun? Nah, buat anak perempuan, nggak ada salahnya nih kita mencari inspirasi nama buat mereka dari nama bunga.

Nggak perlu nama bunga dalam bahasa asing, nama bunga dari Bahasa Indonesia juga nggak kalah cantik dan indah lho. Nah, berikut ini berbagai nama bunga yang bisa Bunda jadikan inspirasi buat nama si gadis cilik. Apa aja? Ini dia, Bun, pilihannya.

1. Kemuning

Kemuning punya daun majemuk, bentuknya bulat telur terbalik dengan ujung runcing. Di bagian atasnya licin berkilap dengan bunga warna putih. Tuh, indah banget kan, Bun? Kemuning sering digunakan sebagai tanaman hias, lalu batangnya biasa dibuat tongkat, kotak, atau sarung keris. Nama kemuning bisa mengandung harapan selain bunganya yang indah, anak kelak bisa seperti Kemuning yang banyak mendatangkan manfaat untuk orang di sekitarnya.

2. Kenanga

Kenanga bunganya kecil, warnanya hijau kekuning-kuningan dan baunya jangan ditanya, harum banget. Nama Kenanga yang dijadikan nama awal atau tengah si gadis cilik bisa jadi pilihan yang indah dan enak didengar nih, Bun.

3. Anyelir

Anyelir merupakan tanaman hias yang ujung bunganya melebar dengan tepi berumbai-rumbai. Warnanya macam-macam, Bun, ada yang merah, merah muda, dan putih. Meski masih jarang dipakai buat nama si kecil, Anyelir bisa jadi nama yang unik dan indah buat si gadis cilik. Anye, bisa jadi nama panggilan sayang yang manis.

4. Menur

Disebut juga bunga melur atau melati susun. Bunga menur biasanya menghiasi lokasi-lokasi kerajaan atau keraton, Bun. Gimana, Bun? Tertarik memberi nama si kecil Menur?

5. Mawar

Kelopaknya yang umumnya berwarna merah bikin bunga yang satu ini disebut sebagai lambang keberanian. Kalau ingin si kecil jadi sosok pemberani, nama Mawar bisa kita masukkan dalam rangkaian namanya nih.

6. Melati

Dengan warnanya yang putih, melati melambangkan kesucian dan hati yang bersih. Harapan kelak si anak gadis punya hati yang bersih dan suci bisa kita wujudkan salah satunya lewat nama ini, Bun.




7. Alamanda

Alamanda berwarna kuning dengan bentuknya yang besar seperti terompet. Kalau Bunda bosan dengan nama bunga yang itu-itu saja buat nama si kecil, Alamanda bisa jadi pilihan lho.

8. Dahlia

Sudah pasti bunga yang satu ini indah banget. Kita bisa berharap dengan adanya Dahlia di rangkaian nama si kecil, anak kelak akan jadi sosok yang indah baik rupa, perilaku, maupun hati. Setuju, Bun?

9. Anggrek

Nama yang unik buat si kecil kan, Bun? Mengingat warna dan bentuknya yang indah, nggak ada salahnya kita pilih nama ini buat identitas si kecil. Harapannya tentu si kecil akan tumbuh jadi anak yang cantik dan menarik, nggak cuma paras tapi juga hatinya.

10. Edelweis

Bunga ini terkenal dengan keabadiannya. Edelweis bisa jadi sematan dalam nama si kecil yang melambangkan bahwa sang gadis cilik adalah wujud cinta abadi kita dan pasangan. Hmm, indah kan, Bun? Atau kalau Bunda ingin si kecil jadi sosok yang gemar berpetualang, nama ini juga bisa jadi pilihan. Seperti kita tahu Edelweis lekat banget sama kegiatan mendaki gunung kan?

11. Seruni

Seruni atau Krisan punya warna yang indah dan bermacam-macam. Bunga ini juga sering dijadikan hiasan di halaman rumah atau di dalam rumah. Ketika kehadiran si kecil diharapkan bisa selalu jadi penghias dan penyemarak di rumah, nama Seruni bisa nih kita pilih buat si buah hati.

12. Camelia

Mirip sama salah satu judul lagu penyanyi legendaris Ebiet G Ade ya, Bun? Camelia adalah sejenis bunga yang sering dijadikan tanaman hias. Ciri khas bunga ini yaitu kelopaknya yang lebar dan memendek sehingga bunganya kelihatan membulat gitu, Bun. Cantik deh! Harapan kecantikan bunga Camelia juga dimiliki si kecil bisa kita sampaikan dengan memberinya nama ini.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi