psikologi

Momen Manis Saat Pangeran Charles Gendong Cucunya

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 21 Jul 2018 - 20.05 WIB
Pangeran Charles (Foto: Dok. Instagram/garotasestupidas) Pangeran Charles (Foto: Dok. Instagram/garotasestupidas)
London, Inggris - Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis sering tersorot ketika menghabiskan waktu bersama orang tuanya. Lantas, gimana ya ketika anak-anak ini menghabiskan waktu bersama sang kakek, Pangeran Charles?

Bisa dibilang selama ini Pangeran Charles sering menghabiskan waktu bersama cucunya di beberapa acara. Tapi, ada nih, Bun, sebuah foto yang menunjukkan Pangeran Charles sedang menggendong cucunya yang masih bayi dengan Pangeran William berdiri di sampingnya. Foto itu belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Tapi, foto itu bisa dilihat masyarakat dalam pameran yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Pangeran Charles yang ke-70 di bulan November ini. Pameran berjudul 'Prince & Patron' ini dibuka hari ini, Sabtu (21/7) sampai tanggal 30 September mendatang, Bun. Di pameran itu, akan ditunjukkan lebih dari 100 foto-foto pribadi anggota kerajaan.

"Ini adalah pertunjukan yang sangat personal. Pameran ini diselenggarakan karena yang dipamerkan sebenarnya tidak memenuhi standar museum tapi layak diberi tahu ke publik," kata kurator senior, Vanessa Remington, kepada BBC.



Foto Pangeran Charles menggendong sang cucu yang diperkirakan Pangeran George diunggah juga di akun Instagram @teatimewthcambridges. Kebanyakan netizen menyebut cucu yang sedang digendong Pangeran Charles adalah George saat bayi. Alasannya, netizen melihat Pangeran William di foto itu masih kelihatan sangat muda dengan rambut yang lebih banyak ketimbang saat Putri Charlotte lahir.

[Gambas:Instagram]


Wah, hati adem banget nih, Bun, rasanya melihat momen kebersamaan Pangeran Charles, Pangeran William dan si kecil. Jika itu Pangerana George bisa dibilang anggota keluarga laki-laki dari tiga generasi berada dalam satu foto. He-he-he. Bicara kedekatan kakek-nenek dan cucu, dalam pengasuhan seorang anak kakek dan nenek juga punya pengaruh penting, Bun.

Studi yang dilakukan peneliti dari Parenting and Family Support Centre at the University of Queensland menemukan ketika kakek-nenek ikut mengasuh cucu, anak memiliki perilaku yang lebih baik dan lebih tenang. Hal ini ditunjukkan dengan penurunan angka skor dan frekuensi perilaku buruk si cucu. Sementara kakek-nenek yang tidak ikut mengasuh cucu tidak mengalami perubahan pada skor dan frekuensi perilaku cucunya.

"Kemudian, kepercayaan diri kakek-nenek yang ikut mengasuh cucu juga meningkat. Mereka juga mengaku menjadi lebih dekat dengan keluarga anak mereka. Selain itu, mereka juga mengatakan jarang mengalami depresi, kegelisahan, dan stres," kata salah satu peneliti James Kirby seperti dikutip dari detikHealth.


(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi