psikologi

5 Sifat Unggul Paul Allen yang Bisa Dicontoh Anak

Asri Ediyati Selasa, 16 Okt 2018 - 13.31 WIB
5 Sifat Unggul Paul Allen, Pendiri Microsoft yang Bisa Dicontoh Anak/ Foto: Reuters 5 Sifat Unggul Paul Allen, Pendiri Microsoft yang Bisa Dicontoh Anak/ Foto: Reuters
California - Perusahaan Microsoft harus kehilangan orang terbaiknya, Paul Allen. Bisa dibilang, Bill Gates sang pendiri Microsoft kehilangan sahabatnya yang pernah berjuang bersama mendirikan perusahaan raksasanya itu. Dilansir detikcom, Bill Gates dan Paul Allen awalnya bertemu di SMA Lakeside di Seattle. Mereka ini sama-sama gila komputer dan jadi teman dekat. Sama-sama jenius pula sehingga merasa cocok.

Selama hidup, ada beberapa sifat unggul dari Paul Allen yang bisa dicontoh anak. Berikut lima di antaranya.

1. Pemikir

Melansir Celebrities Galore, Paul Allen adalah orang yang pemikir dan senang merencanakan semua yang akan ia kerjakan. Ia juga memiliki pola pikir bisnis yang baik. Paul Allen juga pandai membuat rencana yang efektif, menetapkan tujuan, dan bekerja dengan cara terbaik untuk mencapainya.

2. Terencana

Paul Allen selalu berpikir sebelum bertindak. Hal ini ia lakukan untuk terus merencanakan masa depan dalam jangka pendek dan jangka panjang. Ia juga menyimpan catatan dan buku harian dengan segala yang direncanakan dan ditulis dengan baik.

3. Kemampuan Beorganisasi yang Baik

Paul Allen juga memiliki keterampilan organisasi dan administrasi yang sangat baik. Nggak heran, Paul Allen bisa mendirikan perusahaan yang besar karena kemampuannya yang satu ini.
5 Sifat Unggul Paul Allen yang Bisa Dicontoh AnakBill Gates dan Paul Allen, Pendiri Microsoft/ Foto: Reuters




4. Tekad dan Dedikasi Tinggi

Sosok Paul Allen dikenal selalu berjuang dan berkepribadian yang tekun untuk melakukan berbagai hal dengan baik. Ia juga memiliki dedikasi yang tinggi. Tak menyerah terhadap rencananya sampai tujuan tercapai. Paul mudah untuk bangkit kembali saat terjatuh atau dalam kondisi sulit.

Tak cuma itu, dilansir Forbes ia mengalahkan kanker limfoma Hodgkin pada tahun 1982, meninggalkan Microsoft dalam prosesnya. Pada 2009, Paul didiagnosis dengan limfoma non-Hodgkin dan menjalani kemoterapi.

5. Disiplin

Dia juga tahu bagaimana bekerja secara efektif dan efisien dengan orang lain dalam bisnis. Paul Allen adalah sosok yang disiplin dan mengajar para karyawan untuk menghargai pengetahuan sebagai bahan utama menuju kesuksesan.

Selamat jalan Paul Allen!

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait
Rekomendasi