psikologi

Kebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri Diana

Asri Ediyati Sabtu, 03 Nov 2018 - 09.05 WIB
Kebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri Diana/ Foto: instagram Kebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri Diana/ Foto: instagram
London - Jika melihat dua sejoli, Pangeran Harry dan Meghan Markle rasanya selalu mesra. Tak tanggung-tanggung mereka selalu menunjukkan kemesraannya di depan umum. Saat kunjungan ke Australia, New Zealand dan Fiji, keduanya selalu berpegangan tangan.

Dilansir Pop sugar, jika dilihat dari beberapa foto Pangeran Harry waktu masih kecil, kebiasaan untuk selalu berpegangan tangan menurun dari mendiang ibunya, Putri Diana. Meskipun Pangeran Harry kehilangan ibunya di usia muda 12 tahun, jelas bahwa sisi kasih sayang Diana menurun kepadanya.

Selama masa kecilnya, Pangeran Harry dan Putri Diana sering terlihat saling berpelukan dan bermain-main satu sama lain, sama seperti Harry bersama Meghan sekarang. Putri Diana-lah yang ternyata secara tak langsung mengajarinya. Like mother, like son ya, Bun.

Ngomong soal kebiasaan berpegangan tangan antara ibu dan anak, pegang tangan adalah salah satu ungkapan kasih sayang. Dilansir motherly, bahwa kehangatan dan kasih sayang yang diungkapkan oleh orang tua kepada anak-anak membuahkan hasil positif.

Kebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri DianaKebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri Diana/ Foto: instagram

Efeknya nggak cuma sebentar melainkan seumur hidup bagi anak-anak tersebut. Menurut Child Trends, organisasi penelitian di AS, anak akan memiliki harga diri yang lebih tinggi, kinerja akademik yang meningkat, komunikasi orang tua-anak lebih baik, dan jarang mengalami masalah psikologis.

"Di sisi lain, anak-anak yang tidak memiliki orang tua yang penuh kasih cenderung memiliki harga diri yang rendah dan merasa lebih terasing, bermusuhan, agresif, dan antisosial," ungkap Child Trends.

Nggak heran, Pangeran Harry tumbuh menjadi orang sukses dan penuh dedikasi untuk negaranya. Harry juga menjadi pencetus Invictus Games, ajang olahraga multi nasional yang diikuti oleh atlet berkebutuhan khusus.
Kebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri DianaKebiasaan Pegang Tangan Pangeran Harry Menurun dari Putri Diana/ Foto: Getty Images

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi