psikologi

Menyanyi Jadi Cara Jitu Anji Gali Bakat Anak

Safira Raudhatul Rabu, 05 Des 2018 - 19.00 WIB
Jakarta - Mengenali minat dan bakat anak sejak usia dini sudah menjadi tugas orangtua. Seperti yang dilakukan Erdian Aji Prihartanto atau biasa disapa Anji, saat menggali bakat putranya, Saga Omar Nagata.

Lewat cara yang menyenangkan, Anji mendorong anak-anaknya untuk menemukan bakatnya sejak dini. Hasilnya, Saga mampu menjadi pencipta lagu lho, Bun. Beberapa waktu lalu, bocah 4 tahun itu merilis lagu ciptaannya yang berjudul Telor Dadar. Hebatnya lagi, la mendapat penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pencipta lagu paling muda.

Melihat kerja keras dan kemauan Saga mengasah kreativitasnya, membuat Anji tak berhenti untuk terus memberi dukungan. Dalam waktu dekat, Saga akan kembali merilis lagu yang menceritakan tentang ikan-ikannya.

[Gambas:Instagram]

Ternyata, bakat yang diperoleh Saga nggak datang dengan sendirinya lho, Bun. Selama ini, Anji membiasakan anak-anaknya untuk berbicara dengan cara bersenandung. Cara tersebut dipakai Anji untuk menghibur anak-anaknya ketika mereka sedang bad mood.


Misalnya ketika anak keduanya, Sigra Umar Narada yang lesu karena belum makan. Anji mencoba menghiburnya dengan cara menyanyikan lagu yang happy. Tak lama, Sigra pun nampak senang dan terhibur.

[Gambas:Instagram]

Menurut Jovita Maria Ferlina MPSi, Psikolog dari Little Shine Daycare, memberikan stimulus pada anak sejak usia dini penting. Hal itu akan mempengaruhi masa depan anak nantinya.

"Anak wajib mendapatkan berbagai macam stimulus sejak dini untuk mengasah bakat dan minatnya. Jika bakat dan minat tak diasah, anak bisa kehilangan arah hidup hingga tak memiliki tujuan," kata Jovita dilansir detikcom.

Seru banget ya, Bun, pola parenting yang diterapkan Anji pada anak-anaknya. Bunda juga ingin mendengar Anji bersenandung? Nah, catat nih penampilannya di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14-16 Des 2018 Lapangan Transcity, BSD, Tangerang.

Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi