sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

5 Rekomendasi Kulkas ASI Mulai dari Harga Rp2 Jutaan, Tertarik Pilih yang Mana?

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 17 Nov 2022 12:43 WIB
opened small refrigerator under the counter and in front of toilet in delux room at resort and hotel. 5 Rekomendasi Kulkas ASI Mulai dari Harga Rp2 Jutaan, Bisa Simpan Banyak Stok/Foto: Getty Images/iStockphoto/surachetsh
Jakarta -

Menyimpan ASI perah tak boleh sembarang ya, agar tak merusak nutrisi di dalamnya. Kulkas ASI khusus akan membuat ketahannya bisa bertahan lama hingga 6 bulan, Bunda, jika disimpan dengan cara dan suhu yang tepat.

Kulkas ASI khusus didesain mirip seperti freezer, tapi biasanya berbentuk bertingkat-tingkat sehingga memudahkan penyusunan kantong atau botol ASI perah. Namun biasanya, kulkas ASI ini dibandrol dengan harga lebih mahal dari lemari pendingin makanan pada umumnya. 

Oleh karenanya, dalam memilih kulkas ASI pertimbangkan harga, kapasitas, hingga kualitasnya. Sehingga Bunda bisa mendapatkan kulkas ASI berkualitas yang bagus agar ASI tetap memiliki nutrisi yang baik untuk Si Kecil.


Banner Berat Badan Bayi

1. Freezer Modena MD10

Bunda yang sedang menyusui mungkin membutuhkan kulkas yang satu ini untuk menyimpan cadangan ASI. Dengan kapasitas 100L Bunda sudah bisa mendapatkan kulkas ini dengan harga Rp2,25 juta.

Kulkas ASI yang satu ini membutuhkan listrik sebesar 123 watt dan menawarkan suhu minus 25 derajat Celsius. Sementara itu, Bunda juga dapat mengatur thermostat pendinginnya. Modena MD10 ini tersedia dalam warna putih.

2. Sanyo Japan Aqua Freezer AQF

Kulkas ASI lainnya yang bisa Bunda gunakan untuk menyimpan persediaan ASI Si Kecil adalah Sanyo Japan Aqua Freezer AQF. Kali ini, Sanyo menyediakan kulkas ASI dengan 5 rak.

Kulkas ASI yang dijual dengan harga Rp2,47 juta ini membutuhkan daya hanya sebesar 110 watt dengan tarikan awalnya 170 watt. Jika membeli kulkas yang satu ini, Bunda tidak perlu khawatir ASI akan basi karena kulkas ini memiliki suhu dari minus 21 sampai minus 33,5 derajat Celsius.

3. GE Freezer GF 24 DC

Memiliki kapasitas 189 liter membuat kulkas yang satu ini menjadi pilihan terbaik untuk para Bunda yang sedang mencari kulkas khusus untuk menyimpan persediaan ASI. GE Freezer GF 24 DC yang satu ini juga menawarkan 6 rak, lho, Bunda.

Tak hanya itu, alasan lain kulkas ini cocok sebagai tempat penyimpanan ASI, yakni karena memiliki fitur anti bakteri. Bunda yang ingin membeli kulkas ini perlu menyiapkan biaya sebesar Rp2,99 juta.

4. SHARP Freezer FJM 189 NSS

Bunda yang membutuhkan tempat penyimpanan ASI dengan ukuran cukup besar mungkin bisa memilih kulkas yang satu ini. SHARP menawarkan kulkas ASI dengan 9 rak yang dijual dengan harga Rp3,22 juta.

Sementara itu, kulkas ini juga menawarkan beberapa fitur lainnya seperti direct cooling system, extra lox voltage, dan full insulation washable gasket.

5. LG Freezer GN in 304 SL/SW

LG menawarkan kulkas dengan kapasitas 171 liter yang dapat menampung ASI dalam jumlah yang banyak. Kulkas yang membutuhkan daya listrik sebesar 80 watt ini bisa Bunda masukkan ke dalam daftar kulkas ASI yang akan dibeli.

Tidak hanya itu, kulkas yang dijual dengan harga Rp3,29 juta ini memiliki fitur anti bakteri, mechanical controller, bioshiled, dan direct cooling.

Dari beberapa rekomendasi kulkas ASI tersebut, Bunda pilih yang mana?

Yuk, ikutan pilih dengan memberi pendapat Bunda di kolom Komentar di bawah ini. Dua orang dengan Komentar terbaik akan mendapatkan voucher belanja dari CT Corp masing-masing senilai Rp500 ribu. Ayo, Bun voucher belanja menantimu!

(asa)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!