sign up SIGN UP search


trending

Digantikan Edhy Prabowo, Ini 5 Meme Kocak Susi Pudjiastuti yang Viral

Maya Sofia   |   Haibunda Rabu, 23 Oct 2019 16:01 WIB
Susi Pudjiastuti tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju. Susi digantikan oleh Edhy Prabowo. caption
Jakarta - Tak ada lagi sosok Susi Pudjiastuti dalam jajaran menteri terbaru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Posisi Menteri Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dijabat oleh Susi kini sudah dipercayakan pada Edhy Prabowo.

Lewat akun pribadinya di Twitter, Susi pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan baru. Menurut Susi, Edhy sudah mengenal Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan semua program dan perjuangannya.

"Saya yakin di bawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan dan berkesejahteraan," ujar Susi.


Unggahan tersebut mendapat 20 ribu likes dan di-retweet hingga lebih dari 10 ribu kali. Banyak netizen juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Susi sebagai menteri selama ini. Di sisi lain, netizen yang kecewa Susi tak terpilih lagi sebagai menteri meramaikan tagar #WeWantSusi di media sosial.

Selama ini Susi memang dikenal sebagai menteri yang berani dan tegas. Terutama terhadap kapal-kapal asing yang berusaha mencuri ikan di perairan Indonesia. Susi bahkan tak segan menenggelamkan kapal asing yang terbukti mencuri ikan di laut Indonesia. 

Tindakan berani Susi itu pun dijadikan meme oleh para netizen. Beberapa bahkan sempat di-retweet oleh Susi.

1. Yang buang sampah sembarangan, Tenggelamkan!

Digantikan Edhy Prabowo, Ini 5 Meme Susi Pudjiastuti yang ViralFoto: Twitter @susipudjiastuti

Meme ini diunggah oleh Susi Pudjiastuti di Twitter. Dari keterangan foto, Susi menyebutkan bahwa spanduk yang menampilkan meme tersebut dipasang di Pacitan. Menurut Susi, jika daerah lain ikut memasang spanduk tersebut maka masyarakat akan takut buang sampah sembarangan.

"Ayo baca ini di Pacitan. Kalau buang sampah sembarangan saya tenggelamkan. Daerah lain pasang juga saya yakin semua akan takut!" ujar Susi.

2. Yang tidak menghormati wanita akan saya tenggelamkan!

Digantikan Edhy Prabowo, Ini 5 Meme Kocak Susi Pudjiastuti yang ViralFoto: Twitter @susipudjiastuti

Saat Hari Kartini, rupanya Susi Pudjiastuti mendapatkan banyak kiriman meme kocak dari para netizen. Salah satunya adalah meme tentang orang yang tidak menghormati wanita akan dia tenggelamkan. "Satu lagi ucapan Hari Kartini yang saya terima," ujar Susi.

3. Itu yang ngasih lampu sen kiri tapi belok kanan, tenggelamkan!

Digantikan Edhy Prabowo, Ini 5 Meme Kocak Susi Pudjiastuti yang ViralFoto: Istimewa.

Meme ini sangat viral di media sosial. Kalimat,'Itu yang ngasih lampu sen kiri tapi belok kanan, tenggelamkan!' untuk menyindir para pengendara motor dan mobil yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Misalnya menyalakan lampu sen kiri, tapi boleh kanan. Bunda pernah seperti ini? He-he-he.

4. Yang tidak makan ikan, saya tenggelamkan!

Digantikan Edhy Prabowo, Ini 5 Meme Kocak Susi Pudjiastuti yang ViralFoto: Istimewa.

Sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi memang sering mengimbau masyarakat Indonesia untuk lebih banyak menyantap ikan. Menurut Susi, ikan kaya akan gizi. Sambil berkelakar, Susi bahkan mengatakan, bagi yang tidak makan ikan akan ia tenggelamkan. "Selamat hari ikan nasional, mari kita makan ikan banyak-banyak karena sehat. Kalau enggak makan ikan, saya tenggelamkan," ucap Susi dikutip dari detikcom.

5. Orang itu hobi mengeluh, tenggelamkan saja!

Digantikan Edhy Prabowo, Ini 5 Meme Kocak Susi Pudjiastuti yang ViralMeme kocak Foto: Istimewa.

Meme ini juga termasuk yang viral di media sosial. Meme ini seolah menyindir orang-orang yang sering mengeluh.

Bunda, ada cerita menarik juga yang datang dari menteri paling muda, Nadiem Makarim mengenai istrinya, yang bisa di baca di sini.

[Gambas:Video 20detik]


(som/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!