sign up SIGN UP search

trending

Viral Rumah Berlapis Emas Dilengkapi 99 Kamar, Ini Pemiliknya

Annisa Karnesyia Minggu, 03 Nov 2019 17:23 WIB
Rumah di Palu, Sulawesi Tengah baru-baru ini viral karena berlapis emas bak istana. Pemiliknya ternyata kakak dari gitaris band Slank. caption
Jakarta - Bangunan atau rumah berlapis emas identik dengan istana kerajaan bak di cerita dongeng. Nyatanya ini semua ada di kisah nyata, Bunda.

Di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pasangan suami dan istri membangun rumah berlapis emas. Mereka adalah Hasim Hadado dan Anita B. Nurdin. Dan ternyata, Anita tak lain kakak dari gitaris Slank, Abdee Negara.

Hasim adalah seorang pengusaha sedangkan istrinya, Anita merupakan dokter gigi. Mereka dikenal masyarakat sebagai orang baik yang taat beribadah. Saat gempa beberapa kali menimpa Palu, rumah berlapis emas milik Hasim dan Anita dikabarkan selamat.


Meski memiliki rumah berlapis emas dan dilengkapi 99 kamar, tak lantas buat Hasim sombong. Ia selalu percaya apa yang dimilikinya adalah titipan Allah SWT.

"Semua ini titipan, jangan kalian lupa, Allah yang punya semua. Kalau Dia mau ambil, akan diambil," kata Hasim kepada Ustaz Fatih Karim, dalam Channel YouTube Cinta Quran TV.

Hasim bersama Ustaz FatihHasim bersama Ustaz Fatih/ Foto: YouTube Cinta Quran TV

Rumah yang terletak di Jalan Anoa ini bukan cuma berlapis emas. Di dalamnya juga berisi barang-barang yang didominasi warna emas.

Mulai dari sofa, meja, hingga hiasan di setiap sudut-sudut rumah. Lampu besar yang ada di salah satu ruangan bahkan desainnya dibuat dengan detail.

Meski terkesan mewah, mendesain rumah dengan interior emas seperti keluarga Hasim bisa jadi referensi, Bunda. Melansir dari Home Designing, interior logam termasuk emas masih menjadi tren hingga beberapa tahun mendatang.

Warna emas yang berkilauan memberikan kesan mewah. Tak cuma di pakaian, warna emas cocok dijadikan aksen interior di kamar, ruang tamu, bahkan dapur.

Tapi, kita harus pintar memadukan warna emas menjadi interior rumah. Jika terlalu sedikit tidak akan terlihat, tapi jika berlebih bisa mencolok.

Simak video lengkap rumah berlapis emas di Palu yang viral, di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi