mom-life

Lebaran, Interior Rumah Tak Harus Selalu Bernuansa Putih Kok

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 31 May 2019 16:12 WIB
Lebaran, Interior Rumah Tak Harus Selalu Bernuansa Putih Kok
Jakarta - Tak sedikit para Bunda yang memberi sentuhan baru pada interior rumah jelang Lebaran. Biasanya, Lebaran identik dengan warna putih. Tapi, apakah harus selalu interior rumah saat Lebaran bernuansa putih-putih?

Menanggapi hal ini, desainer interior Ramandhika Rizky Putranto mengatakan, untuk berlebaran warna putih sebenarnya identik dengan suci dan bersih. Tapi, sebenarnya kita juga bisa memakai warna lain untuk tetap menjaga nuansa Lebaran, Bun.

"Usahakan tetap menggunakan warna-warna muda, seperti warna-warna pastel dengan tone yang cerah," kata pria yang akrab disapa Dhika, saat berbincang dengan HaiBunda.


Warna pastel dengan tone cerah, lanjut Dhika, juga bisa menjaga nuansa yang bersih, hangat, dan tetap ceria. Dhika berpesan, hal utama yang perlu Bunda perhatikan adalah pemilihan warna apapun sebenarnya enggak masalah, selama orang yang menggunakan atau merasakannya tetap nyaman.


Lebaran, Interior Rumah Tak Harus Selalu Bernuansa Putih KokFoto: iStock
Jika rumah Bunda termasuk minimalis, Dhika menyarankan untuk memperhatikan susunan furnitur di dalam rumah. Tujuannya, supaya rumah yang minimalis bisa terkesan luas, terlebih saat Lebaran pasti banyak kerabat yang berkunjung kan, Bun.

"Usahakan memilih furnitur yang memudahkan pergerakan karena sirkulasi orang yang masuk dan keluar akan sering. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggeser beberapa furnitur yang mudah dipindah ke bagian yang jarang dilewati," papar Dhika.


Lantas, bagaimana dengan penggunaan karpet sebagai kursi? Dhika bilang kurang setuju dengan pemakaian karpet karena sirkulasi orang keluar dan masuk yang akan tinggi bisa membuat karpet cepat kotor.

"Jadi, sebaiknya gunakan saja barang yang biasa digunakan seperti kursi dan meja yang akan lebih praktis, namun tetap dapat menjamu tamu secara lebih maksimal," tegas Dhika.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi