sign up SIGN UP search


trending

Gilang Dirga Ngamuk Disinggung Alasan Aborsi Janin karena Kelainan Jantung

Yuni Ayu Amida Jumat, 21 Feb 2020 23:28 WIB
Seorang netizen kritik Gilang Dirga karena keputusannya mengaborsi anak yang mengalami kelainan jantung. Gilang ngamuk, netizen itu tak tahu yang sebenarnya. caption
Jakarta - Presenter Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa, mendapat kritikan dari netizen. Kritikan tersebut berisi kesedihan si netizen akan keputusan Gilang dan Adiezty melakukan aborsi janin mereka yang mengalami kelainan jantung.

Tulisan netizen ini kemudian dibagikan Gilang di Instagram miliknya. Secara tak langsung, dalam tulisan tersebut netizen mengatakan bahwa Gilang seperti tidak bisa menerima kekurangan calon bayinya.


"Assalamualaikum. Saya lihat di trans soal mas Gilang aborsi karena si jabang bayi ada kelainan irama jantung (aritmia), sudah pernah main ke RS Jantung bagian anak? Disana banyak orang tua hebat dgn anak kelainan jantung. Adalah hak mas Gilang apabila ambil kesimpulan utk aborsi.. Hanya saya merasa sedih saja, ketika amanah yang mungkin buat kita tak sempurna tapi lain bagi Allah akhirnya harus pergi," tulis netizen tersebut.


Meski begitu, sang netter juga tetap mendoakan agar Gilang segera mendapat momongan seperti yang diidamkannya.

"Bagi kami, anak disabilitas bukanlah sesuatu ketakutan tapi cambukan agar lebih dekat dg sang Khalik.. Semoga, mas Gilang mendapatkan bayi yang sesuai dg harapan.. aamiin.. sehat selalu dan makin sukses buat mas Gilang sekeluarga," lanjutnya.

Rupanya hal ini sangat menyinggung Gilang. Ia membalas pesan sang netter dengan nada marah. Baginya netizen itu sudah menyakiti hatinya, karena tidak mengerti kondisi sebenarnya.

"Walaikumsalam, kau ngerasa sedih kan? kau pikirkan perasaan kami orang tuanya ga? kau udah nonton tayangan lengkapnya ga? kau udah tau usaha apa aja yg kami lakukan ga? tau udah berapa dokter dan professor jantung yang kami datangi? kau bisa ngomong dan sedih tapi kau mikir ga kalo kalimat kau tu bisa menyakiti hati aku terutama bapaknya? kudoakan sehat juga untuk kau yang paling sempurna kayaknya menghadapi masalah di hidup ini," tulis Gilang.

Postingan tersebut lalu ramai dikomentari warganet lainnya. Di antara mereka banyak yang mendoakan agar Gilang sabar dan tetap semangat untuk bisa mendapatkan momongan.

Gilang Dirga Ngamuk Disinggung Alasan Aborsi Janin karena Kelainan JantungGilang Dirga Ngamuk Disinggung Alasan Aborsi Janin karena Kelainan Jantung/ Foto: instagram


Rekan sesama publik figur juga ikut berkomentar. Di antara mereka banyak yang geram dengan ucapan netizen yang dinilai sangat menyinggung.

"Astagfirullahallazim!! sabar ya tau bgt cerita perjuangan kalian sebenernya! sampe kubaca tulisan diatas ini keterlaluan mereka yg mikir kalian begitu," tulis Tya Ariestya.

"Sabar ya, emang orang klo komentar seenak udel aja ga mikirin perasaan orang," timpal Maya Septa.

Seperti diketahui, pasangan yang menikah pada 2016 ini sempat menjalani program untuk memiliki bayi. Tapi, janinnya ternyata mengalami kelainan jantung. Mereka kemudian memutuskan untuk mengaborsi si janin.

Sementara itu, terkait aborsi sendiri, sebenarnya ada ketentuan yang membolehkan aborsi dilakukan. Seperti jika kehamilan tersebut bisa membahayakan ibu hamil, atau janinnya mengalami cacat fatal.

Bahkan, dalam agama pun, aborsi diperbolehkan. Melansir dari detikcom, menurut Juraidi, yang pernah menjabat Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama, menggugurkan kandungan diperbolehkan dalam Islam. Namun, ada syaratnya, Bunda.

"Bolehnya menggugurkan kandungan karena udzur yaitu karena alasan kesehatan, seperti dapat menyebabkan kematian sang Ibu, jika janin yang dikandung tidak digugurkan malah keduanya akan mati (anak dan ibunya)," tutur Juraidi.


Simak juga curhatĀ Marissa Nasution dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!