mom-life

Buka-bukaan Gilang Dirga: Hilang Kontrol Saat Ribut dengan Istri

Yuni Ayu Amida Kamis, 15 Aug 2019 16:30 WIB
Buka-bukaan Gilang Dirga: Hilang Kontrol Saat Ribut dengan Istri Buka-bukaan Gilang Dirga: Hilang Kontrol Saat Ribut dengan Istri/ Foto: instagram
Jakarta - Pasangan selebriti Gilang Dirga dan Adiezty Fersa membina rumah tangga sejak 18 September 2016. Selama itu pula, banyak hal yang mereka rasakan bersama, termasuk pertengkaran.

Diungkap pasangan ini di channel YouTube Ussy Andhika, masa-masa awal pernikahan adalah masa sulit untuk mereka. Banyak keributan yang terjadi, bahkan di luar kendali.

"Kita setahun pertama (nikah) tuh, wah itu gokil sih. Kadang kalau lagi ketemu capeknya, kita ribut beneran ribut," ungkap Gilang.


Sang istri pun membenarkan, bahkan mereka pernah saling berteriak satu sama lain. Walau demikian, tak sekalipun Gilang pernah melakukan kekerasan fisik pada Adis.

"Tapi satu hal, gue tidak pernah main tangan. Itu enggak boleh," ujar pria 29 tahun ini.

"Main tangan ke aku nggak pernah, tapi main tangan ke pintu kamar pernah," timpal sang istri.

Buka-bukaan Gilang Dirga: Hilang Kontrol Saat Ribut dengan IstriFoto: instagram
Tentunya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilarang ya, Bun. Diungkapkan Deny Hen MM CLC, founder Pembelajar Hidup yang juga life coach dan marriage coach, ada dua kemungkinan yang menyebabkan terjadinya KDRT, pertama karena personality-nya.

"Orang seperti ini punya pribadi yang agresif. Nah, yang kayak gini mengakibatkan perilaku dia bisa melakukan KDRT," tutur Deny.

Kedua yakni kultur, jika budayanya mengagungkan bahwa pria seakan-akan dewa atau raja dalam keluarga. Ini berbahaya karena sang pria bisa menganggap bahwa istrinya bisa diperlakukan seenaknya, yang akhirnya berujung pada perilaku abusive atau kekerasan.

Saran Deny, jika dari awal pernikahan sudah terlihat masalah personality dan hal tersebut terus berulang, maka perlu bantuan profesional seperti psikolog untuk mengatasinya. Namun, jika masalahnya ada di kultur, maka harus ada perubahan mindset atau pola pikir.

Simak juga yuk video Gilang Dirga berikut ini.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi