sign up SIGN UP search


trending

Bayi Baru Lahir di Inggris Positif Corona, Ia Korban Termuda di Dunia

Yuni Ayu Amida Senin, 16 Mar 2020 06:30 WIB
Seorang bayi baru lahir di Inggris positif terkena virus Corona, Bun. Ia adalah korban termuda di dunia. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut. caption
Jakarta - Seorang bayi baru lahir di Inggris dinyatakan positif virus Corona, Bun. Ia juga tercatat sebagai korban termuda di dunia.

Dilaporkan The Sun, beberapa hari sebelum melahirkan, ibu dari sang bayi dilarikan ke rumah sakit karena dugaan pneumonia.


Sang ibu lalu diuji di Rumah Sakit North Middlesex. Hasilnya yang ternyata positif Corona baru diumumkan setelah ia melahirkan.


Bayinya pun langsung diuji beberapa menit setelah dilahirkan, dan ternyata juga positif. Hanya saja tidak diketahui secara pasti bayi itu tertular saat masih dalam kandungan atau ketika setelah dilahirkan.

Saat ini bayi tersebut masih berada di rumah sakit. Sementara ibunya telah dipindahkan ke rumah sakit spesialis infeksi.

Seorang juru bicara Rumah Sakit North Middlesex juga mengatakan staf medis yang kontak dengan pasien tersebut harus menjalani isolasi.

"Keselamatan pasien dan staf kami adalah prioritas utama kami, jadi dengan mengikuti panduan dari Public Health England, kami secara teratur membersihkan area-area di mana pasien dirawat dan staf yang berhubungan dekat dengan pasien-pasien ini disarankan untuk memisahkan diri," ujar juru bicara, dikutip dari Independent.

Bayi Baru Lahir di Inggris Positif Corona, Ia Korban Termuda di DuniaBayi Baru Lahir di Inggris Positif Corona, Ia Korban Termuda di Dunia/ Foto: AP Photo


Sementara itu, Royal College of Obstetricians dan Gynecologists mengatakan bahwa wanita hamil lebih rentan terkena infeksi. Hanya saja untuk virus Corona tampaknya tidak akan lebih parah dibandingkan dengan orang umum lainnya yang terkena.

"Diharapkan sebagian besar wanita hamil hanya akan mengalami gejala pilek atau flu ringan atau sedang," kata badan tersebut.

Gejala yang lebih parah seperti pneumonia tampaknya lebih umum pada orang tua, mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau sudah memiliki penyakit sebelumnya.

"Tidak ada kematian wanita hamil yang dilaporkan dariĀ virus corona saat ini," jelas badan tersebut.


Simak juga 6 hal yang perlu Bunda tahu terkait Corona dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi