sign up SIGN UP search


trending

Kondisi Terkini Dokter Handoko, Tumbang Tangani Kasus Corona di Usia 80

Yuni Ayu Amida Rabu, 18 Mar 2020 14:03 WIB
Begini kabar terbaru Handoko Gunawan, dokter berusia 80 tahun yang viral di media sosial karena merawat pasien Corona. Ia sempat dikabarkan masuk ICU. caption
Jakarta - Salah satu sosok dokter yang membantu merawat pasien Corona viral di media sosial, Bunda. Ia adalah dokter Handoko Gunawan. Usia sudah menginjak 80 tahun, tak menyurutkan perjuangannya membantu pasien Corona. Bahkan, ia rela bekerja sampai pukul 3 pagi.

Saat ini, pemerintah memang sedang berusaha melakukan penanganan untuk memberantas virus Corona, Bunda. Pemberantasan virus ini tentunya tak lepas dari peran serta tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan.


Artis Kirana Larasati pun mengunggah soal dokter Handoko di Instagram pribadinya. Dalam foto yang beredar, terlihat dokter Handoko sedang menggunakan seragam pelindung lengkap.


"Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya (Jakarta). Umurnya sudah 80. Beliau kerja sampai jam 3 pagi. Anak-anaknya sudah saranin jangan ikut terjun, tetapi katanya kalau dia mati juga gpp. Alumni SMAK 1. Mari kita doakan agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Karma baik untuknya." tulis Kirana, HaiBunda kutip dari Instagram, Rabu (18/3/2020).

Namun, setelah postingan tersebut. Sebuah potret memilukan beredar. Yakni Dokter Handoko dikabarkan sesak napas dan sedang menjalani perawatan di ICU. Dalam foto itu terlihat dokter Handoko terbaring lemas di tempat tidur rumah sakit dan dipasang alat bantu napas.

"Mari kita doakan lebih kuat lagi," tulis Kirana.

Kondisi Terkini Dokter Handoko, Tumbang Tangani Kasus Corona di Usia 80Kondisi Terkini Dokter Handoko, Tumbang Tangani Kasus Corona di Usia 80/ Foto: instagram


Berbagai spekulasi terkait kondisi dokter Handoko pun mulai menyebar luas di media sosial. Sampai akhirnya, keluarga dokter Handoko turun tangan menanggapi berita yang ada.

Dalam surat pernyataan yang juga tersebar di media sosial tersebut dikatakan, saat ini Dokter Handoko sedang dalam penanganan rumah sakit dan staf medis kompeten.

Dokter Handoko juga dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik. Keluarganya pun tak lupa berterima kasih atas perhatikan dan simpati serta doa-doa yang warganet panjatkan.

Kondisi Terkini Dokter Handoko, Tumbang Tangani Kasus Corona di Usia 80Kondisi Terkini Dokter Handoko, Tumbang Tangani Kasus Corona di Usia 80/ Foto: instagram


HaiBunda kemudian mencoba menghubungi Rumah Sakit Graha Kedoya tempat dokter Handoko praktik. Pihak RS mengatakan bahwa saat ini dokter Handoko sedang mengambil cuti untuk istirahat total.

"Informasi terakhir hanya cuti saja, mungkin istirahat saja, karena katanya kemarin sampai malam tugasnya, jadi hanya istirahat saja," kata pihak rumah sakit Graha Kedoya kepada HaiBunda, Rabu (18/3/2020).


Berikut ini 6 hal yang perlu Bunda tahu terkait Corona:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi