Sign Up search


trending

Kronologi Ahn Seo Hyun Didepak dari Drama Korea School 2020 Versi Sang Ayah

Kurnia Yustiana Kamis, 26 Mar 2020 06:00 WIB
Kronologi Ahn Seo Hyun Didepak dari Drama Korea School 2020 Versi Sang Ayah Artis drama Korea Ahn Seo Hyun/ Foto: Instagram @anseohyun7
Jakarta - Drama Korea Selatan School 2020 tengah menimbulkan kontroversi. Salah satu pemerannya, Ahn Seo Hyun, dikabarkan batal terlibat dalam School 2020.

Ahn Seo Hyun sebelumnya sudah santer diberitakan akan berperan sebagai Na Geum Young, karakter utama dalam drama School 2020. Namun belakangan muncul nama Kim Sae Ron yang disebut-sebut menggantikan posisi Ahn Seo Hyun.


Mendengar kabar ini, Ahn Seo Hyun pun tak urung kecewa. Begitu pula sang ayah yang akhirnya membeberkan cerita soal batalnya Ahn Seo Hyun menjadi pemeran utama di drama KBS2 itu.


Dilansir dari Allkpop, Jumat (20/3/2020), ayah Ahn dalam wawancara dengan OSEN menceritakan bahwa Mei tahun lalu, sutradara School 2020 Han Sang Woo menawarkan langsung peran di drama Korea itu kepada Ahn Seo Hyun.

Ahn Seo Hyun yang menerima tawaran itu, lalu menolak ajakan untuk proyek lainnya demi fokus School 2020. Ahn Seo Hyun pun sudah sering mendiskusikan soal School 2020 dengan tim produksi hingga mendalami naskah selama setahun belakangan.

Meskipun sudah mendalami peran, Ahn Seo Hyun memang belum pernah menandatangani kontrak resmi untuk terlibat di School 2020.

"Kru produksi berganti sampai 3 kali selama setahun belakangan. Ketika saya menanyakan kontrak selalu dibilang 'nanti'," kata ayah Ahn.

Namun tak disangka, baru-baru ini Ahn Seo Hyun dikirimkan naskah versi terbaru yang begitu berbeda. Setelahnya, sutradara baru mengunjungi Ahn Seo Hyun untuk membicarakan kontrak. Tetapi isi kontrak itu berbeda dengan pembicaraan tahun lalu.

"Saya pikir mereka menunjukkan kontrak berbeda supaya kami bisa bilang 'tidak' ke produksi drama ini. Tapi kami tidak bilang 'tidak'. Sekarang saya pikir perusahaan yang produksi drama ini mencoba membuatnya terlihat seperti kami yang ingin mundur," jelas ayah Ahn.

Ayah Ahn Seo Hyun kemudian menerima pesan dari presiden perusahaan produksi drama itu. Ia meminta Ahn Seo Hyun untuk mundur dari School 2020.

Lalu sutradara Han Sang Woo yang sejak awal menawarkan peran untuk Ahn Seo Hyun juga menghubungi, malah menanyakan kenapa aktris itu memilih mundur.

Sang ayah yang merasa putrinya dirugikan dengan situasi ini pun berharap adanya permintaan maaf dari pihak produksi School 2020 dan tak ingin hal yang sama terulang lagi.


Terkait kontroversi ini, pihak KBS pun memberikan tanggapannya. KBS menyebutkan bahwa Ahn Seo Hyun tidak pernah menandatangani kontrak sebagai pemeran utama wanita di School 2020. Hal ini sering terjadi pada proses praproduksi.

Simak juga kisah perempuan asal Indonesia Yannie Kim yang menjajal karier sebagai artis drama Korea dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi