sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea Dibintangi IU, Artis Cantik yang Berdonasi Banyak untuk Corona

Siti Hafadzoh Jumat, 20 Mar 2020 06:00 WIB
5 Drama Korea Dibintangi IU, Artis Cantik yang Berdonasi Banyak untuk Corona caption
Jakarta - Artis cantik IU kabarnya mendonasikan cukup banyak uang untuk menangani wabah virus corona. Di media sosial ramai beredar IU masuk dalam jajaran artis top Korea yang berdonasi demi penyembuhan corona.

Tak tanggung-tanggung, IU masuk dalam daftar nomor dua teratas di bawah Lee Min Ho. Artis cantik ini tercatat memberikan sumbangan sebesar 315 juta Won atau setara Rp3,9 miliar.


Selama ini, IU memang memiliki karier yang cemerlang, Bun. Buktinya, IU sukses membintangi berbagai drama Korea terkenal. Tidak hanya menjadi cameo, dalam beberapa drama IU bahkan menjadi pemeran utamanya lho.


Nah, berikut ini 5 drama Korea yang dibintangi oleh artis cantik IU.

1. Dream High

Drama ini menceritakan 6 murid di Kirin Art High School yang bekerja keras untuk menggapai mimpi menjadi bintang di industri musik Korea. Mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya masing-masing, Bun.

Di sini, IU berperan sebagai Kim Pil Suk, seorang gadis dengan suara yang indah dan nada yang sempurna. Tapi, ia mengalami masalah obesitas.

Kim Pil Suk sering diejek oleh murid-murid lain. Salah satu yang membelanya adalah Jason Jang Wooyoung.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

IU berperan sebagai Hae Soo, gadis berusia 25 tahun di era modern yang terlempar ke masa lalu. Ia masuk ke zaman Dinasti Goryeo dan terlibat konflik, serta perjuangan antara para pangeran Wang's House.

Di sisi lain, ada pangeran Wang Soo yang berkepribadian dingin. Wang Soo adalah pewaris kekaisaran. Tapi, ia tidak mau mengungkapkan jati dirinya ke publik.

Wang Soo kemudian bertemu dengan Hae Soo. Bagaimana kelanjutan ceritanya ya, Bun?

3. Bel Ami

Drama Korea Bel Ami alias Pretty Boy bercerita tentang seorang pria bernama Dokgo Ma-Te, yang memiliki wajah tampan. Ia memanfaatkan ketampanannya untuk mendapat uang, dengan cara mengencani banyak wanita.

Suatu hari, Ma-Te bertemu dengan Hong Yoo Ra (Hang Chae Young) yang menantangnya untuk menaklukkan 10 wanita. Ma-Te pun mengikuti tantangan tersebut karena ambisinya yang cukup besar.

Di sini, IU berperan sebagai Kim Bo Tong, gadis berlatar belakang keluarga miskin yang ternyata sudah lama menyukai Ma-Te. Kira-kira, Kim Bo Tong berhasil enggak ya membuat Ma-Te menyukainya?

5 Drama Korea Dibintangi IU, Artis Cantik yang Berdonasi Banyak untuk CoronaDrama Korea Bel Ami/ Foto: Istimewa
4. My Mister

Park Dong Hoon (Lee Sung Kyung) merupakan insinyur dan suami dari pengacara Kang Yoon Hee (Lee Ji Ah). Tapi, hidupnya tidak begitu bahagia.

Ia memiliki dua saudara laki-laki yang menggantungkan hidup kepadanya. Ditambah lagi, istrinya berselingkuh.

Dong Hoon kemudian menerima suap dan rekan kerjanya, Lee Ji An (IU) mengetahui hal tersebut. Ji An memiliki nenek yang lumpuh total. Sehingga, ia harus merawatnya sendiri.


5. You Are The Best! Lee Soon Shin

Drama Korea yang satu ini bercerita tentang perjuangan hidup gadis bernama Lee Soon Shin (IU). Ia memberanikan diri untuk pindah dari kota terpencil ke Seoul.

Soon Shin adalah anak angkat dari Kim Jung Ae. Suaminya menemukan Soon Shin yang masih bayi di halte bus.

Soon Shin menjadi sasaran penipuan agen bodong yang berjanji menjadikannya seorang artis. Soon Shin baru menyadari setelah tanda tangan kontrak dan uangnya dibawa kabur. Sejak itu lah perjuangan berat Soon Shin bermula.

Bunda tertarik menonton drama Korea yang mana nih?

Simak juga jawaban artis drama Korea Yannie Kim kalau anaknya minta operasi plastik berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi