Sign Up search


trending

Kronologi Andrea Dian Positif Corona, Sempat Diduga Demam Berdarah

Yuni Ayu Amida Senin, 23 Mar 2020 13:37 WIB
Kronologi Andrea Dian Positif Corona, Sempat Diduga Demam Berdarah caption
Jakarta - Artis cantik Andrea Dian beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus Corona. Kabar ini ia sampaikan langsung melalui Instagram pribadinya.

Istri Ganindra Bimo ini juga menjelaskan kronologi bagaimana awalnya ia terjangkit virus tersebut.


"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS swasta. Di sana aku didiagnosis demam berdarah dan langsung opname," tulis Andrea, HaiBunda kutip dari Instagram @andreadianbimo, Senin (23/3/2020).


Dua hari setelah didiagnosis demam berdarah, kondisi Andrea membaik. Tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dalam tubuhnya.

"Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative," jelasnya.

Hanya saja, saat pemeriksaan paru-paru, ditemukan flek di kanan dan kiri paru-parunya. Ia kemudian melakukan tes. Dari sanalah baru ia tahu bahwa dirinya positif Corona.

"Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," ujarnya.

Kronologi Andrea Dian Positif Corona, Sempat Diduga Demam BerdarahKronologi Andrea Dian Positif Corona, Sempat Diduga Demam Berdarah/ Foto: instagram

Mendapat kabar tersebut, malam itu juga ia langsung dipindahkan ke rumah sakit rujukan pemerintah. Dan harus menjalani isolasi di rumah sakit.

"Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi," tukasnya.

Sementara itu, sang suami terus memberikan dukungan pada Andrea. Melalui Instagram miliknya, Ganindra Bimo meminta Andrea untuk tidak menyerah dan merasa sendiri, serta harus fokus untuk pemulihan.

"Jangan pernah sedetik pun kamu menyerah dan merasa sendiri . We are here for you baby. OK! Tugas kamu sekarang adalah ....focus ke pemulihan kesehatanmu , dan selalu percaya , KAMU AKAN KEMBALI KE SINI ... JAUH LEBIH KUAT & LEBIH HEBAT DARI SEBELUMNYA!" tulisnya.

Tetap semangat dan semoga lekas pulih ya, Andrea...


Simak juga fakta terkait Corona yang perlu Bunda tahu dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi