Sign Up search


trending

5 Kontroversi Ria Ricis, Buang Squishy ke Kloset Hingga Diamuk Tetangga

Siti Hafadzoh Selasa, 24 Mar 2020 10:33 WIB
5 Kontroversi Ria Ricis, Buang Squishy ke Kloset Hingga Diamuk Tetangga caption
Jakarta - Ria Ricis dan konten yang dibuatnya kerap menjadi perbincangan. Tak jarang, tindakan Ricis dianggap sebagai kontroversi.

Salah satunya yang baru-baru ini terjadi. Ricis diprotes tetangganya karena diduga melakukan syuting di tengah pandemi corona.


Sebelumnya, tindakan Ria Ricis juga sempat kontroversial. Berikut 5 kontroversi Ria Ricis.


1. Membuang squishy ke kloset dan laut

Ria Ricis mengunggah beberapa video eksperimen squishy. Mulai dari merebus hingga memotong squishy.

Namun, salah satu eksperimen yang dilakukan Ricis malah menuai kontroversi. Ia membuang squishy-nya ke dalam kloset.

"Kalian bisa lihat, Ricis lagi ada di kamar mandi. Ricis mau ngapain? Ricis mau taruh ini di kloset," ujar Ria Ricis dalam video di YouTube-nya.

Ria Ricis juga pernah melakukan hal kontroversial lainnya terkait squishy. Ia membuang squishy ke laut.

Aksinya ini diprotes karena dianggap mencemari lingkungan. Tapi, Ricis mengaku, ia tidak benar-benar membuang squishy-nya tersebut, Bun.

2. Bikin vlog di makam Olga Syahputra

Ria Ricis sempat berkunjung ke makam pelawak Olga Syahpuyra. Sayangnya, ketika berkunjung ke makam Olga, Ricis malah membuat vlog untuk YouTube-nya.

Netizen memprotes tindakan Ricis. Mereka menganggap tidak pantas Ria Ricis melakukan syuting vlog ketika berada di makam.

3. Makan gurita hidup

Ricis dan timnya melakukan perjalanan ke Korea tahun lalu. Mereka membuat video mukbang ketika berada di Korea.

Ricis mengunggah video berjudul Pertama Kali Makan Gurita Hidup! yang kemudian diprotes banyak pihak. Mereka menganggap Ricis mencontohkan hal yang tidak baik dengan memakan gurita hidup-hidup.

Namun, Ricis sempat memberi klarifikasi terkait hal ini. Ia mengatakan, gurita yang dimakan itu sebenarnya sudah mati. Gurita bergerak karena diberi bumbu.

"Sebelum makan dan bikin konten tersebut, saya sudah konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenarnya dalam keadaan mati," tulisnya di Instagram Story.

5 Kontroversi Ria Ricis, Buang Squishy ke Kloset Hingga Diamuk TetanggaRia Ricis/ Foto: Ria Ricis (Ismail/detikHOT)
4. Pamit dari YouTube

Adik Oki Setiana Dewi ini sempat viral karena mangaku akan pamit dari YouTube. Hal ini disampaikan Ricis lewat video yang diunggahnya.

Pada video tersebut, Ricis menceritakan perjalanan kariernya sebagai seorang YouTuber. Hingga saat itu ia merasakan titik terendah sebagai YouTuber.

"Jadi ini akan menjadi vlog terakhirku, aku mohon maaf kalau misalkan aku ada salah," kata Ricis dalam video yang diunggahnya.

Tapi, ternyata Ricis tidak benar-benar pamit dari YouTube. Beberapa hari berselang, ia kembali mengunggah konten YouTube.


5. Diamuk tetangga

Ria Ricis diprotes tetangganya karena mengadakan syuting di wilayah komplek. Diduga, protes ini dipicu oleh Ricis syuting di tengah pandemi corona.

Seorang wanita dengan akun Twitter bernama @HennyMyranda mengunggah video protesnya. Ia mengatakan, Ria Ricis sudah kelewatan.

"Sudah kelewatan, sudah sering banget. Tolong pagar rumah kita ditutup juga, bilangin. Anda masuk-masuk sembarangan, Anda bukan warga loh. Kita bisa laporin ke polisi Anda masuk (tanpa izin)," kata wanita itu kepada beberapa orang yang berkumpul di jalan komplek.

Pihak Ria Ricis sendiri mengaku, mereka sudah mendapat izin untuk syuting dari ketua komplek. Hal ini disampaikan oleh Riri, manajer Ricis.

"Ya (mendapat izin), karena syutingnya bukan syuting yang gimana-gimana. Syuting YouTube yang emang kita ada crew juga gitu sih," kata Riri dikutip dari detikcom pada Selasa (24/3/2020).

Simak juga video 6 hal tentang virus corona yang perlu Bunda tahu berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi