Sign Up search


trending

Kritikan Pedas 2 Artis soal Ria Ricis yang Syuting di Tengah Pandemi Corona

Yuni Ayu Amida Selasa, 24 Mar 2020 17:34 WIB
Kritikan Pedas 2 Artis soal Ria Ricis yang Syuting di Tengah Pandemi Corona caption
Jakarta - Youtuber Ria Ricis kembali mengundang kontroversi. Kali ini, ia ditegur tetangganya karena melakukan syuting di tengah pandemi virus Corona.

Sikap Ria Ricis yang dianggap meresahkan ini pun mengundang komentar dari kalangan publik figur, salah satunya Sarah Sechan.


Melalui akun Twitternya, Sarah Sechan berkomentar atas pengakuan Ria Ricis yang sebelumnya mengatakan sudah mendapat izin untuk syuting. Menurut wanita 45 tahun ini, persoalan bukanlah tentang perizinan, melainkan kesadaran diri untuk tidak egois.


"Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yang lain, bukan cuma untuk diri sendiri," tulis Sarah Sechan, HaiBunda kutip dari Twitter, Selasa (24/3/2020).

Tak hanya Sarah Sechan, desainer kenamaan Didiet Maulana bahkan ikut angkat bicara. Melalui akun Instagram miliknya, Didiet menegaskan bahwa yang dilakukan Ria Ricis adalah hal berbahaya.

"Apa yang anda lakukan itu sangat berbahaya dan membahayakan, bukan hanya keluarga Anda tapi juga masyarakat di sekitarnya," kata Didiet, melalui postingannya di Instagram TV.

Kritikan Pedas Artis soal Ria Ricis Diamuk TetanggaKritikan Pedas Artis soal Ria Ricis Diamuk Tetangga/ Foto: Twitter


Berdasarkan cerita yang Didiet terima dari temannya, yang merupakan tetangga Ria Ricis, sang Youtuber sudah beberapa kali diperingatkan untuk tidak melakukan syuting karena membuat resah masyarakat akibat mengumpulkan banyak orang. Namun, Ria seolah tak menggubris hal tersebut.

"Sekarang keadaannya berbeda mba, kalau mau bikin sensasi enggak begini caranya. Anda punya belasan juta followers itu berarti Anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal baik. Belasan juta followers, bagaimana suara anda bisa didengar oleh 18 juta orang Mba, itu saya kecewa sekali melihat kenapa nih," tuturnya.

"Tapi enggak bisa ini syuting terakhir dan segala macam. I dont care man! Apa ini jadi hari terakhir buat Anda? dan yang lainnya kita enggak pernah tahu? Nyawa orang itu sekarang sedang dipertaruhkan," sambung Didiet.

Didiet menambahkan, harusnya saat ini seluruh masyarakat saling melindungi dan menjaga. Baik itu melindungi keluarga, diri sendiri, dan juga lingkungan. Dan sebagai publik figur harusnya Ria mencontohkan hal yang baik. Bukan malah menunjukkan sikap tidak terpuji.

"Apa yang anda lakukan sangat tidak terpuji menurut saya," tukasnya.


Simak fakta tentang corona yang perlu Bunda ketahui dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi