Sign Up search


trending

Via Vallen Akan Beri Sembako Korban Corona, Duh Ada yang Bully

Annisa Karnesyia Selasa, 24 Mar 2020 20:34 WIB
Via Vallen Akan Beri Sembako Korban Corona, Duh Ada yang Bully caption
Jakarta - Pedangdut Via Vallen ikut ambil bagian membantu masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19. Via rencananya akan membagikan 500 sembako secara cuma-cuma di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Hal ini langsung disampaikan pelantun lagu Sayang itu di akun Instagram miliknya. Via menaikkan bantuan yang sebelumnya 200 menjadi 500 sembako untuk kepala keluarga terdampak Corona.


"Data pasien positif Corona di Surabaya dan Sidoarjo enggak sampai 50 orang dan aku sudah siapin sembako untuk 200 orang. Jadi, aku mau menambah total sembakonya menjadi 500 untuk orang-orang yang terdampak virus corona ini," kata Via dalam video singkat di Instagram-nya, dilihat HaiBunda Selasa (24/3/2020).


Via menjelaskan bahwa sembako ini tak hanya dibagikan bagi orang yang positif Corona, Bun. Tapi, juga untuk orang-orang yang terdampak, misalnya yang tidak cukup makan karena penghasilannya berkurang.

"Jadi, maksudnya bukan orang-orang yang positif Corona, tapi orang-orang yang kena dampak dari adanya bencana virus corona ini. Contohnya orang-orang yang di rumah saja tidak bisa kerja dan untuk orang-orang yang masih kerja tapi penghasilannya enggak cukup untuk makan dan benar-benar butuh sembako ini," ucap Via.

Dalam video itu, Via mengatakan bahwa timnya akan langsung terjun ke rumah warga yang membutuhkan sembako. Sistem untuk memilih kepala keluarga juga dilihat kelayakannya.

Jika orang yang bersangkutan layak, maka sembako tidak akan diberikan. Via melakukan cara ini karena enggak mau mengumpulkan massa, Bun.

Ia berharap bantuan sembakonya bisa meringankan beban. Terutama orang-orang yang kesusahan untuk makan.

Unggahan Via VallenUnggahan Via Vallen/ Foto: Instagram @viavallen

"Jadi mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman semua yang untuk makan saja susah. Semoga bencana Corona ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti semula," ungkap wanita 28 tahun ini.

Unggahan Via tersebut mendapat respon positif dari netizen, Bunda. Tak sedikit yang memuji dan mendukung aksi Via Vallen ini.

Beberapa dari netizen bahkan mendoakan agar rezeki Via terus lancar. Mereka juga menjadikan wanita bernama lengkap Maulidia Octavia ini contoh yang patut ditiru.


"Masyaallah... Semoga selalu dilapangkan rezekinya mbak viaa dan korona cpt ilang dr Indonesia supaya bisa menyambut ramadhan dg aman dan tidak was-was begini, aamiinn," tulis akun @wahyun***.

"Seperti ini yang dibutuhkan saudara-saudara kita di luar sana. Semoga rezekinya di tambah amin," ujar akun usahamu***.

"Semoga berkah teh," tulis @novia***.

Namun di antara komentar positif, ada netizen yang nyinyir. "Amal kamu iklas g mbak kok di sebarin di Ig," tulis salah satu netizen.

Via pun membalas, "Kalo ga di posting gimana yang membutuhkan bisa tau mas, minta tlg positif thinking dengan kondisi ini."

Sementara lainnya menulis hal yang tak pantas tentang tubuhnya. "Lama lama mirip mamake,,, bunder ser," tulis lainnya.

Duh jahat ya yang nyinyir? Kita doakan semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir ya, Bun. (ank/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi