Sign Up search


trending

Baca Komentar Netizen, Via Vallen Menangis dan Sempat Alami Gejala Depresi

Asri Ediyati Jumat, 27 Mar 2020 09:04 WIB
Baca Komentar Netizen, Via Vallen Menangis dan Sempat Alami Gejala Depresi Baca Komentar Netizen, Via Vallen Menangis dan Sempat Alami Gejala Depresi/ Foto: Instagram
Jakarta - Di era serba canggih ini, bukan lagi ucapan yang menusuk hati melainkan ketikan, komentar lewat media sosial. Hal ini dirasakan betul oleh Via Vallen. Penyanyi dangdut 29 tahun ini mengaku sempat mengalami gejala depresi setelah membaca komentar jahat netizen.

Awalnya Via Vallen ingin membaca komentar dari penggemarnya, Vianisty. Sayangnya, justru komentar jahat yang muncul dan dibaca olehnya. Via Vallen akui salah namun kesedihannya tak terbendung.


"Sebenarnya aku tuh salah, harusya aku tuh enggak boleh buka kolom komentar terus bacain. Di situ sebenarnya aku cari komennya fansku kebaca yang gitu-gitu," kata Via Vallen di akun YouTube Melaney Ricardo, baru-baru ini.


"Jujur aku cuma ngomong di sini sama Melaney. Aku sebenarnya dua bulan kemarin tuh benar-benar gejala depresi, ya karena itu baca bacain dan jadi sudah numpuk sudah enggak kuat sama berita yang gitu-gitu," ujarnya.

Via Vallen menganggap mungkin itu salah satu kelemahannya. Ia beranggapan mungkin banyak orang punya ekspektasi tinggi tentangnya. Sayangnya, Via malah merasa insecure.

"Yang kemarin-kemarin, bahkan dua tahun yang lalu aku sering dapat tawaran main film, tapi aku enggak ambil karena aku ngerasa, aku enggak pede (percaya diri), aku gendut, aku ya enggak pede gimana ya. Ya itu lah, gimana ya namanya orang enggak pede," ujarnya.
Via VallenVia Vallen/ Foto: Instagram

Melaney Ricardo pun memberikan nasihat pada Via Vallen untuk tidak mempedulikan omongan netizen. Selain Melaney, Nagita Slavina yang sempat berbincang dengan Via Vallen juga memintanya untuk tak pedulikan komentar netizen.

"Iya tadi aku juga ketemu teman-teman, ketemu Mbak Gigi juga bilang udah kamu jangan baca-bacain komen, aku aja enggak pernah baca. Aku mending enggak usah tahu daripada bikin kita kayak gitu," kata Via Vallen.

Saat ditanya hiburannya saat ia mengalami gejala depresi, Via Vallen menjawab bahwa fans dan keluarganya yang menjadi kekuatan.

"Ya kayak fans aku kayak ngerasa aduh aku mau dukung siapa lagi nih kayak gitu-gitu mereka. Aku ngeliat keluargaku, kalau aku berhenti kalau aku stuck kayak gini. Mumpung aku kayak gini, aku bisa bantu mereka," ujarnya.

Dua bulan mengumpulkan semangat untuk bangkit, Via Vallen juga menyempatkan dirinya untuk traveling ke luar negeri. "Makanya terus pas aku udah ngerasa bangkit, aku sempat traveling ke mana-mana, buat refresh otak aku sendiri," sambungnya.


Bunda bisa simak gizi dari daging ayam bisa kurangi depresi di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]






(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi