Sign Up search


trending

Sempat Bertemu Pangeran Charles yang Positif Corona, Bagaimana Kondisi Ratu?

Asri Ediyati Kamis, 26 Mar 2020 18:31 WIB
Sempat Bertemu Pangeran Charles yang Positif Corona, Bagaimana Kondisi Ratu? caption
Jakarta - Pangeran Charles menjadi salah satu pasien dengan profil tertinggi yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Penerus takhta Kerajaan Inggris ini sekarang sedang mengisolasi diri di rumahnya, Balmoral. Ia mengisolasi diri secara terpisah dengan Camilla.

Camilla sendiri dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona. Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu kini sedang mengalami gejala ringan Corona.


"Akan tetapi, kesehatannya tetap baik," kata seorang juru bicara, dilansir BBC.


Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran Charles sekarang melakukan isolasi mandiri di rumah di Skotlandia. Adapun tes virus corona terhadap Charles dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire. Juru bicara tersebut juga menyatakan tak tahu dari mana Charles tertular virus corona.

"Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa sang pangeran tertular virus karena tingginya jumlah keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa pekan terakhir," lanjutnya.
Pangeran Charles dan CamillaPangeran Charles dan Camilla/ Foto: Istimewa
Pangeran Charles dan Camilla pun mengikuti saran pemerintah dan mengisolasi secara terpisah. Mereka membawa staf dalam jumlah sedikit dan Charles akan berada di Skotlandia selama beberapa minggu untuk pulih dari gejalanya. Sementara itu staf lainnya yang bekerja di rumah Balmoral diliburkan dan pulang ke rumah masing-masing.

Istana Buckingham mengatakan, Ratu Elizabeth II terakhir melihat putranya pada 12 Maret. Ratu saat ini melakukan karantina di Kastil Windsor dan dalam kondisi sehat. Begitu pula dengan sang suami, Pangeran Phillip. Setelah dapat kabar Pangeran Charles positif Corona, Ratu telah mengikuti semua saran yang tepat sehubungan dengan kesehatannya.

Sebuah sumber istana mengatakan sang pangeran telah berbicara dengan Ratu dan putra-putranya, Duke of Cambridge dan Sussex. Hingga kini Charles masih bekerja, dan bersemangat.



Simak juga video tentang virus Corona:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi