Sign Up search


trending

Salut! Ini Daftar Pesohor RI yang Sumbang Uang hingga APD untuk Lawan Corona

Kurnia Yustiana Jumat, 27 Mar 2020 14:45 WIB
Salut! Ini Daftar Pesohor RI yang Sumbang Uang hingga APD untuk Lawan Corona caption
Jakarta - Wabah virus corona masih meluas di Indonesia. Sederetan artis dan desainer Tanah Air pun ikut bahu membahu memberikan bantuan untuk lawan corona.

Kalangan selebriti tak ketinggalan memberikan donasi untuk menanggulangi virus corona. Bantuan yang diberikan berupa uang lewat penggalangan dana, menyumbang makanan, hingga alat perlindungan diri (APD) bagi petugas medis.




Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/3/2020), berikut ini sejumlah artis serta desainer Tanah Air yang turut menyumbang makanan hingga APD:

1. Ashanty

Ashanty menyumbang makanan untuk membantu para tenaga medis di rumah sakit rujukan yang menangani kasus corona. Istri Anang Hermansyah itu berencana membagikan 100 box nasi ayam ke sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Supaya lebih terorganisir, Ashanty meminta informasi juga dari netizen, kira-kira mana saja rumah sakit yang bisa dihubungi untuk diberikan 100 nasi box.

2. Nikita Mirzani

Bertepatan dengan ulang tahunnya Selasa (17/3) kemarin, Nikita Mirzani menyumbang Rp100 juta untuk menanggulangi virus corona. Dia juga berharap para publik figur lainnya juga ikut tergerak melakukan hal serupa.

3. Via Vallen

Via Vallen memberi bantuan berupa sembako di Sidoarjo. Dilihat dari akun Instagramnya, @viavallen, ada 500 sembako yang dibagikan.

Via menjelaskan bahwa sembako ini tak hanya bagi orang yang positif Corona, tapi juga untuk orang-orang yang terdampak. Misalnya saja yang tidak cukup makan karena penghasilannya berkurang.

4. Melanie Subono

Melalui Instagramnya, Melanie Subono mengajak masyarakat untuk menyumbang masker. Bagi yang ingin memberikan masker atau dana pembelian, bisa menghubungi pihak Melanie Subono untuk nantinya disalurkan buat yang membutuhkan.

5. Anne Avantie

Desainer kenamaan Anne Avantie turut tergerak untuk memberi sumbangan melawan corona. Dia membuat baju APD dan diberikan secara cuma-cuma buat tenaga medis.

"Saya menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat BAJU APD sebagai bentuk PENGABDIAN untuk bangsa," tulisnya di akun Instagram @anneavantieheart.

Semua dikerjakan secara manual karena keterbatasan mesin. Bagi yang membutuhkan APD, bisa mengajukan kebutuhan dengan mengirim email ke Anne Avantie.

Dia juga menggalang dana buat yang ingin ikut berdonasi APD untuk para tenaga medis Tanah Air.

6. Didiet Maulana

Selain Anne Avantie, desainer Didiet Maulana ikut menggalang dana untuk membantu tenaga medis. Donasi berupa uang nantinya akan disalurkan ke RS Pelni dan RSU Tangerang.

7. Rachel Vennya

Influencer Rachel Vennya belum lama ini membuka penggalangan dana yang dalam waktu 24 jam mencapai Rp1 miliar. Untuk penanggulangan corona ini, Rachel Vennya sendiri diketahui menyumbang sebesar Rp775 juta.

8. Atta Halilintar

Melalui postingan Instagram pekan lalu, Atta Halilintar mengatakan akan mendedikasikan penghasilan Youtubenya untuk orang-orang yang membutuhkan, dalam menanggulangi virus corona.

Sebelumnya, youtuber ini telah membuka penggalangan dana yang disalurkan kepada para petugas medis dan masyarakat kecil.


Simak juga video sejumlah hal yang perlu Bunda tahu soal virus corona:

[Gambas:Video Haibunda]




(kuy/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi