sign up SIGN UP search

trending

Kate & Meghan Pede Jadi Menantu Ratu Ternyata Berkat Nasihat Eks Pelakor

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Minggu, 03 May 2020 11:56 WIB
Kate Middleton dan Meghan Markle caption
Jakarta - Sebagai rakyat biasa, tentu tidak mudah jika harus masuk ke lingkungan ningrat atau kerajaan. Seperti dialami Kate Middleton dan Meghan Markle, yang begitu percaya diri jadi menantu Ratu Elizabeth II, pemimpin Kerajaan Inggris.

Seperti Bunda ketahui, Kate Middleton menikah dengan Pangeran William, cucu Ratu yang merupakan anak sulung Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana. Mereka mengikat janji suci di gereja Westminster Abbey, London, pada 29 April 2011.


Sebelum menikah, Kate dan William sudah berpacaran sejak 2003 silam. Saat itu, keduanya masih kuliah dan tinggal berdekatan di apartemen yang sama. Masa pacaran mereka memang lama, tapi tidak mudah bagi Kate ketika ingin menikahi Sang Putra Mahkota.


Salah satu alasannya karena ia berasal dari keluarga menengah biasa. Tapi ternyata, wanita kelahiran 9 Januari 1982 ini mendapat motivasi dari ibu sambung William, Camilla Rosemary Shand. Begitu juga dengan Meghan Markle yang resmi dipersunting Pangeran Harry pada 19 Mei 2018.

Diketahui, Camilla dahulu disebut-sebut sebagai pelakor alias kekasih gelap Pangeran Charles. Tapi siapa sangka, wanita bergelar Duchess of Cornwall ini memiliki peran penting bagi kedua menantunya, sebelum mereka resmi jadi anggota keluarga Kerajaan Inggris.

"Sebagai orang luar Kerajaan, Camilla memiliki empati besar untuk kedua wanita muda (Kate dan Meghan) itu," ucap Glynis Barber, narator film dokumenter Channel 5, Charles & Camilla: King and Queen in Waiting.

Kate Middleton, Meghan Markle, dan CamillaKate Middleton, Meghan Markle, dan Camilla/ Foto: Instagram @kensingtonroyal
Nasihat yang diberikan Camilla dinilai sangat berarti bagi Kate dan Meghan. Tak lain karena mereka bertiga memiliki latar belakang sosial yang sama, yakni bukan dari kalangan ningrat alias turunan kerajaan.

"Khususnya untuk Kate, Camilla memberi nasihat yang tak ternilai menjelang pernikahannya dengan William," ujar Barber.

Sementara itu, diungkap pakar Kerajaan Inggris Katie Nicholl, Camilla mengajak Kate bertemu untuk makan siang bersama. Wanita yang dinikahi Pangeran Charles pada 9 April 2005 ini berbagi tips tentang kehidupan keluarga kerajaan.

"Jelang The Royal Wedding, dia mengajak Kate keluar untuk makan siang, hanya untuk menenangkan diri dan memberikan saran keibuan yang baik," tutur Nicholl, mengutip Express.

"Camilla ada di sana untuk Duchess of Cambridge (gelar Kate)," tegasnya.

Dikatakan juga oleh penyiar Carole Malone, Camilla mungkin menyarankan Kate tentang bagaimana menghadapi tekanan publik, serta sorotan kamera paparazzi. Begitu juga nasihat Camilla untuk Meghan, yang sebelumnya berprofesi sebagai aktris di Amerika.

"Dalam banyak hal, Camilla telah membuka jalan bagi Meghan," cetus Malone.


Bunda, simak juga tips rumah tangga harmonis nan jenaka ala Ivy Batuta dan suami, dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!