Sign Up search


parenting

Patut Ditiru, Cara Widi Mulia Cegah Virus Corona pada Anak-anaknya

Annisa Karnesyia Selasa, 10 Mar 2020 09:11 WIB
Patut Ditiru, Cara Widi Mulia Cegah Virus Corona pada Anak-anaknya caption
Jakarta - Penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia juga dirasakan artis Widi Mulia. Ibu tiga anak itu mulai memberikan edukasi penting terkait virus Corona kepada anak-anaknya, Bun.

Widi enggak mau terpancing kepanikan yang banyak diberitakan media. Saat ini, dia hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk keluarganya.


"Maksud aku, kita lakukan apa yang terbaik bisa dilakukan dan jangan terpancing untuk panik, apapun situasi dan kasusnya," kata Widi kepada HaiBunda, baru-baru ini.


Salah satu cara yang dilakukan Widi adalah menjaga imunitas anak-anaknya. Sejak awal, Widi memang sudah concern tentang kesehatan, itulah mengapa dia enggak panik.

"Kalau dari awalnya itu enak, apapun yang terjadi kita enggak takut karena kita sudah optimal jaga kesehatan. Aku tuh dikenal bawel soal kesehatan. Jadi di saat-saat begini, aku tenang karena semuanya sudah dilakukan," kata Widi.

Cara Widi untuk mempraktikkan hidup sehat pada ketiga anaknya membuahkan hasil. Istri Dwi Sasono ini merasakan banyak manfaatnya, Bun.

"Semuanya memang enggak bisa dirapel, semua berproses. Aku alhamdulillah anak ini ASI. Paling penting COVID-19 ini kan imunitasnya," ujar Widi.

Widi sudah tak lagi menjelaskan tentang menjaga imunitas pada ketiga buah hatinya. Sebab, mereka sudah paham betul yang dilakukan ibunya memberikan manfaat dan membuat mereka merasa aman.

Wanita 40 tahun itu hanya mencoba memberikan pengertian ke anak-anaknya untuk enggak panik. Misalnya dengan menjelaskan virus Corona dan penularannya.

Widi Mulia bersama suami dan anak-anaknyaWidi Mulia bersama suami dan anak-anaknya/ Foto: instagram

"Sekarang tinggal gimana aku kasih pengertian tentang kepanikan yang terjadi. (Misalnya) Banyak yang cari cara instan untuk menghindari, padahal itu enggak mungkin," ungkap Widi.

"Kalau kita sudah tahu prioritasnya, ngapain ngejar yang mahal-mahal untuk beli masker," sambungnya.

Sekolah anak-anak Widi sendiri memang belum memberikan arahan terkait virus corona. Namun, beberapa aktivitas luar ruangan sudah mulai dibatasi, Bun.

"Di rumah aku kasih edukasi tentang kepanikan dan imunitas. Aktivitas di luar sekolah semacam field trip akhirnya dibatalin," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan dr.Erlina Burhan, M.Sc, SpP (K), Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan. Ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan virus Corona.

"Tidak perlu panik, karena virus corona menular melalui kontak langsung dengan pengidap," kata Erlina, beberapa waktu lalu.

"Pencegahan yang paling efektif adalah dengan memperkuat antibodi kita sehingga kebal terhadap serangan virus, termasuk corona," sambungnya.


Erlina menganjurkan untuk menjaga pola hidup bersih khusus pada kondisi saat ini. Salah satunya seperti rutin mencuci tangan yang dapat mengurangi risiko penyebaran virus hingga 37 persen.

Paling tidak, cuci tangan selama 20 detik dengan rutin sebelum memegang mulut, hidung, mata. Kita juga diminta untuk menutup mulut dan hidung dengan masker atau tisu ketika bersin atau batuk dan rutin membersihkan diri setiap habis bepergian.

Bunda, simak juga cara mencuci tangan yang tepat, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi