sign up SIGN UP search

trending

Via Vallen Sedih & Bantah Operasi Plastik, Tompi Tegur YouTuber Tak Etis

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 21 Jun 2020 21:47 WIB
Via Vallen caption
Jakarta -

Via Vallen sedang dirundung kesedihan, Bunda. Pasalnya, pedangdut asal Surabaya ini diduga dijadikan konten ulasan operasi plastik oleh YouTuber Olivia Rachelina Hans.

Pada 2 Juni lalu, Olivia mengunggah video berjudul "Membahas Oplas Artis VV alias ViVi" di channel YouTube miliknya. Banyak netizen menduga, VV adalah Via Vallen.

Terkait video ini, Tompi yang juga seorang spesialis bedah plastik buka suara, Bunda. Di Instagram miliknya, Tompi bahkan menumpahkan kekesalannya pada Olivia karena dianggap tidak etis.


"Kepada @oribiahansu, perbuatan dan ulasan2 anda di youtube/IG sangat tidak ETIS," tulis Tompi, dikutip Minggu (21/6/2020).

"Sy sangat terusik ketika pgi ini ada yg bercerita ttg akun ini. Mengupas wajah org lain... menjadikannya konten demi bahan dagangannya. Sy rasa anda juga akan sedih kl wajah anda sy kupas. So please, SUDAHI!" sambungnya.

Tompi mengaku tak mempermasalahkan pekerjaan Olivia sebagai agen operasi plastik. Tapi, dia meminta Olivia tak sembarangan memberikan penilaian yang berhubungan dengan medis.

Dokter 41 tahun itu juga membahas perasaan Via Vallen yang namanya terseret. Menurutnya, semua yang dibahas YouTuber itu tak benar, hingga membuat sahabatnya itu sedih.

"Sy gak ada masalah ama kerjaannya menawarkan psien utk op di luar. Silahkan saja berbisnis. Yg jadi masalah : - memberikan penilaian medik smeentara itu bukan keahliannya - membahas wajah org lain sebagai konten, krn ini berhub dg pelayanan medik ada aturan dan etikanya. Barusan sy bicara dengan via vallen, dia juga sedih dan kecewa. Apalagi menurut keterangan via semua yg dibahas KELIRU," tulis Tompi.

Tompi ternyata mengetahui Olivia dari calon pelanggan, Bunda. Menurut pelantun lagu Menghujam Jantungku ini, Olivia menjelekkan dokter lain saat berusaha mendekati pelanggannya.

"Dalam approachnya ke calon2 customer nya dia menjelek2 dokter lain ( ini sy tau dr calon custumernya), mrk kirimkan ke sy screen captured pembicaraan mrk saat negosiasi," ungkap Tompi.

Unggahan TompiUnggahan Tompi/ Foto: Instagram Tompi

Unggahan Tompi ini kontan saja banjir komentar netizen. Tak sedikit yang mendukung dan memintanya mengupas masalah ini.

"Mohon dikupas dok, biar adil," tulis akun @alpa***.

"Iyaa ..yaa dok,klw mau bersaing,bersainglah yg sehat ,dengan etika yg baik," ujar @sephia***.

"Sudah saya lihat yutubnya dok, nggak etis memang...," tulis @siti***.

Namun, ada juga netizen yang menganggap Tompi hanya pansos (panjat sosial). Beberapa di antaranya merasa konten Olivia sudah sesuai dan tak ada yang salah.

"Maaf dok saya ngikutin dia udah lama. kataku si memberi edukasi lagian dia gak nyebut nama. kenapa tersinggung ya kalo gak ngrasa ya udah si," ujar @zhefti***.

"Pansos lu dok. Dompleng ya ? Pengen addsense juga ya ?" tulis @rice***.

Sementara, beberapa waktu lalu, Via Vallen pernah menegaskan dirinya tidak menjalani operasi plastik. Ia mengaku hanya melakukan perawatan kecantikan saja, Bunda.

"Sebelum Via melakukan perawatan itu Via pasti tanya dokter dulu, aman nggak, kata dokternya aman. Soalnya banyak yang ngelakuin itu juga dan mereka fine-fine saja. Yang penting Via nggak ngelakuin operasi plastik," ungkap Via Vallen, dikutip dari detikcom.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan untuk pasangan yang ingin nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!