sign up SIGN UP search


trending

Sarah Sechan Curhat Sambil Menangis di Instagram, Ternyata...

Annisa Karnesyia Kamis, 30 Jul 2020 07:02 WIB
Ariel, Via Vallen, hingga Isyana Sarasvati Bakal Meriahkan Asian Games caption
Jakarta -

Ada yang berbeda dari unggahan presenter Sarah Sechan baru-baru ini di Instagram. Sarah memposting videonya saat menangis tersedu-sedu.

Wanita 46 tahun itu sampai kesulitan berbicara saat merekam video. Ia juga tak kuasa untuk menceritakan penyebabnya.

"Tapi ini susah banget ternyata. Saya enggak pernah ngelakuin ini, saya enggak pernah curhat di sosial media atau apapun, tapi ini susah banget ternyata," kata Sarah, dikutip dari Instagram miliknya, Rabu (29/7/2020).


Sambil kesulitan bercerita, Sarah mengungkapkan penyebab dirinya sulit menahan tangis. Ternyata air matanya berasal dari bawang merah, Bunda. Kok bisa?

"Jadi saya enggak ngerti bilangnya mesti gimana. Saya mau buat sop buntut dan dia bikin saya nangis guys, bawang," ujar Sarah.

"Coba gimana caranya kalau kita mau potong bawang tapi enggak sambil nangis begini, karena jadi jelek aku mewek-mewek gini, kesel aku tuh," sambungnya.

Unggahan Sarah ini mendapat respon beragam dari netizen. Banyak lho yang memberi saran untuk Sarah agar tak menangis saat memotong bawang.

"Pake face shield teh.. kemarin udah coba potong bawang bombai, amannn..," tulis @triagus***.

"Teh pake kacamata renang aja teh kaya mamaku, atau kalo kau lebih aman pake helm. Semoga membantu," ujar @assaz***.

"Hahahaha pakai chopper teh," tulis akun @yofika***.

Unggahan Sarah SechanUnggahan Sarah Sechan/ Foto: Instagram

Memotong atau mengiris bawang memang bukan pekerjaan mudah ya, Bunda. Seringkali kita jadi menangis karena panasnya bawang buat mata perih.

Menurut Institute of Food Science and Technology, jika kita memotong bawang, dinding selnya menjadi rusak. Ini menyebabkan sulfoksida diubah menjadi gas yang sangat mengganggu dan mengiritasi mata.

Nah, mengutip berbagai sumber, berikut 7 tips memotong bawang tanpa bikin mata perih dan bikin nangis. Catat ya, Bunda.

1. Masukkan bawang ke dalam freezer selama 30 menit. Membuat senyawa dalam bawang berkurang karena sel dalam keadaan beku. Mengiris kulitnya juga lebih mudah sehingga kemungkinan menangis akan kecil.

2. Memotong bawang di bawah air mengalir. Sambil mencuci, Bunda juga bisa memotong bawang. Air akan mencegah senyawa tadi berembus ke mata kita.

3. Memotong bawang di bawah rendaman air. Agak tricky namun cukup berhasil untuk membuat kita tidak menangis saat memotongnya.

4. The National Onion Association mengatakan produksi air mata ketika memotong bawang akan berkurang jika Bunda memotong bagian atasnya lebih dahulu baru mengupas kulit luar.

5. Biarkan bagian akar bawang tetap utuh tak terpotong. Hal ini menurut The National Onion Association, ujung akar dariĀ bawang memiliki konsentrasi terbesar dari senyawa belerang, sehingga jika dipotong akan membuat mata pedih.

6. Semprotkan sedikit cuka di atas talenan. Ini juga dianggap bisa mengurangi air mata. Larutan cuka akan menghentikan reaksi belerang yang ada dalam bawang.

7. Gunakan kipas angin. Kipas angin ini akan membuat zat belerang berembus ke mata dan mencegah Bunda menangis saat memotong bawang.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi