sign up SIGN UP search


trending

Heboh Utang Puluhan Juta Billy Syahputra-Nikita, Ini Tips Penting Perlu Diketahui

Annisa Karnesyia Kamis, 30 Jul 2020 14:21 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. caption
Jakarta -

Nikita Mirzani secara mengejutkan menagih utang puluhan juta rupiah kepada presenter Billy Syahputra. Nikita menagihnya melalui media sosial Instagram, Bunda.

Ibu tiga anak itu ingin Billy segera membayar utang handphone (HP). Ia bahkan memberikan diskon lima persen untuk Billy.

"Kepada Billy Syahputra, boleh kali yah itu HP dibayarin aja yg dipake elo skrg. Kan duit nya udah banyak. Masih pegang No rek gue kan yah? Cus yah ditunggu kalo ga sanggup bayar full gue diskon aja 5 persen deh tuh," tulis Nikita.


Tak cuma itu, Nikita juga menagih utang sol kolam renangnya. Ia mengklaim mengalami kerugian 12 juta karena kolam renangnya dipakai 10 anak-anak yang dibawa Billy.

"Oh iya lupa. Sekalian yah jony Roma alias Billy Syahputra. Uang kolam renang gue belum elo ganti juga itu 12 jt. Yg waktu gue lagi di Jayapura. Tiba2 elo bawa 10 anak2 abis main bola badan sama kaki nya banyak lumpur elo suruh nyebur di kolam renang air garam gue. Kalo elo gak bisa bayar full elo bayar setengah nya aja 6 jt. Cus yah jangan pake lama sama basa basi ocehh," ujar Nikita.

Tak lama setelah unggahan ini viral di media sosial, Billy diketahui langsung membayar utang-utangnya pada Nikita. Ia juga meminta maaf jika memiliki salah pada wanita 34 tahun.

"Mami my sister sudah ditransfer ya. Minta maaf kalau bang Billy punya salah," kata Billy Syahputra, dikutip dari detikcom.

Nikita sendiri menegaskan tak ada masalah dengan Billy. Ia mengatakan, hubungannya baik-baik saja dengan presenter 29 tahun itu.

"Enggak ada yang berantem, biasalah dia kan lagi kasmaran. Ya sudah biarin," ucap Nikita.

Billy Syahputra saat ditemui di studio Trans TV.Billy Syahputra/ Foto: Palevi S/detikFoto

Meminjamkan uang ke teman memang bisa menjadi masalah jika sulit untuk menagihnya. Menurut analis keuangan Jacqueline Curtis, sebaiknya diskusikan secara jelas tentang nominal yang hendak dipinjamkan dan jadwal pembayarannya pada teman yang pinjam uang.

"Jika memang benar-benar harus meminjamkan uang kepada orang tersayang, pastikan tetap memikirkan kondisi diri sendiri," kata Curtis, dilansir Money Chasher.

Curtis mengatakan, terlalu memaafkan atau mempercayai terlihat memang lebih baik. Namun, sifat itu juga bisa membuat seseorang jadi mudah dimanfaatkan, Bunda.

Saat menagih utang, sebaiknya perhatikan 3 hal berikut ini dari Legal Templates ya, Bunda:

1. Berikan pengingat

Saat menagih utang, lakukan dengan hati-hati, tapi tetap teguh dan sikap. Saat mendekati topik pembayaran utang, cobalah bersikap tegas namun terus terang, misalnya dengan mengatakan, "Kapan kira-kira kamu bisa membayar utang kepada saya?"

2. Jelaskan kita butuh

Ketika bertanya dengan sopan tentang kapan uang akan dikembalikan, tambahkan alasan mengapa Bunda membutuhkan uang tersebut. Misalnya, "Biaya sekolah anak-anak saya akan segera jatuh tempo, jadi saya benar-benar butuh uang itu sekarang."

3. Tambahkan tenggat waktu

Tentukan tenggat waktu untuk peminjam melunasi semua utang. Jika tanggalnya sudah dekat, pastikan untuk bertemu langsung dengan mereka untuk mengingatkan mereka tentang pembayaran pinjaman. Kalau mereka menghindar, bersikap tegas tentang mengatur pertemuan.

4. Tawarkan angsuran pembayaran

Penting untuk memahami bahwa orang lain mungkin tidak benar-benar bisa membayar sekaligus, jadi menawarkan cicilan bisa jadi kompromi yang baik.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi