sign up SIGN UP search


trending

Artis Korea Menghilang Usai Sekali Debut, Depresi Disebut Penyanyi Terburuk

Asri Ediyati Sabtu, 01 Aug 2020 10:11 WIB
Ori Penyanyi Kpop Ori, Penyanyi Kpop/ Foto: Istimewa
Jakarta -

Jika Bunda melihat artis Korea, mungkin yang kita lihat hanyalah kegiatan mereka yang menyenangkan, tampil di depan layar kaca atau di platform video. Namun, jika melihat lebih jauh lagi, perjuangan mereka untuk bisa sukses dan terkenal di industri hiburan Korea amatlah berat.

Setelah debut (tampil pertama kali) pun mereka harus menanggung risiko dikritik atau bahkan dihujat orang. Tak jarang dari mereka yang mengalami depresi karena hal tersebut.

Salah satu artis Korea yang mengalami hal serupa adalah penyanyi KPop bernama Ori. Saking parahnya, Ori sampai memutuskan untuk menghilang dari dunia hiburan di hari pertama ia debut, Bunda.


Sedikit cerita mengenai Ori, artis Korea ini memulai debutnya pada Januari 2009 di Music Bank KBS. Namun, ini menjadi kali terakhir Ori yang bernama asli Baek Ji Hyun itu tampil di panggung.

Dilansir KoreaBoo, Ori juga dikenal dengan nama Jepangnya Tanaka Sori adalah asal mula nama panggungnya. Namun, desas-desus dari netizen dimulai bahwa ia diberi nama panggung Ori karena dia menjadi 'ugly duckling' atau dalam Bahasa Korea 'mot saeng gin ori'. Duh, kok bisa ada spekulasi seperti itu ya, Bunda?

Ori saat itu berusia 14 tahun ketika debut dengan mini album bernama eponymously yang berisi tiga lagu. Beberapa orang percaya bahwa Ori terluka oleh komentar yang penuh kebencian yang dilontarkan padanya.

Saat debut, ia mendapat kritik pedas dari netizen karena netizen berpikir debutnya adalah salah satu yang terburuk dalam sejarah K-Pop.

Ori Penyanyi KpopOri Penyanyi Kpop/ Foto: Istimewa

"Rasa stresnya ini sangat ekstrem, sehingga saya menghabiskan setengah dari masa sekolah menengah saya dengan depresi dan penyakit gastrointestinal. Pada saat itu, saya mengakhiri keinginan saya untuk bermusik," kata Ori.

Kritikan netizen bertambah karena Ori adalah satu-satunya penyanyi yang menandatangani kontrak dengan agensinya Chang's Entertainment, yang juga agensinya tidak dikenal pada saat itu.

Seperti halnya dengan komentar yang kejam, desas-desus tentangnya menyebar dengan cepat. Mulai dari isu punya koneksi di industri, diisukan menjadi putri chaebol (konglomerat) generasi kedua atau putri presiden jaringan penyiaran.

Rumor tentang Ori pun terus bermunculan. Banyak netizen bahkan berspekulasi bahwa Ori operasi plastik dan menjadi Minah dari girlband Girls' Day.

Minah bahkan ditanya tentang hal itu selama penampilan televisi. Itu mencapai titik di mana agensi Minah, Dream T Entertainment, merasa perlu untuk merilis pernyataan yang berhadapan dengan rumor itu.

"Minah dan Ori bukan orang yang sama. Minah sudah kesal karena rumor semacam ini sejak lama," kata agensi Girls' Day.

Dilansir Kpopmap, kabar terbaru tentang Ori, kini ia bekerja di toko bebas bea bandara internasional. Lalu, sebuah saluran YouTube bernama Mightnight Theories menyebut bahwa Ori saat ini tinggal di Jepang dan berencana untuk menjadi komposer.

Simak juga video soal penampakan bioskop di Korea Selatan di era new normal:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi