sign up SIGN UP search


trending

Artis Korea Menghilang Usai Terlibat Prostitusi dengan Bayaran Rp4,2 M

Annisa Karnesyia Sabtu, 01 Aug 2020 08:04 WIB
Artis Korea G.NA caption
Jakarta -

Penyanyi K-Pop G.NA pernah melejit namanya pada 2011, setelah mengeluarkan lagu Black & White. Sayangnya, kariernya langsung meredup setelah terlibat kasus prostitusi pada 2016.

Debut pada 2010, wanita bernama asli Gina Jane Choi ini pernah membintangi drama Korea populer, Reply 1997, sebagai bintang tamu di satu episode. Suaranya juga pernah mengisi soundtrack drama The Greatest Love dan Scholar Who Walks The Night.

Pada 2016, skandal prostitusi yang melibatkan beberapa artis Korea terungkap ke publik. Mengutip Channel Korea, pada 23 Februari 2016, artis berinisial 'C' yang diduga G.NA datang memenuhi panggilan polisi.


Artis C mengklaim, dirinya ditawari uang untuk melakukan hubungan seks, tapi menolak tawaran itu. Berdasarkan investasi lanjutan, penyataan C ternyata tidak benar. Ia terbukti terlibat dalam prostitusi dan diduga menerima sekitar 35.000.000 KRW (setara Rp4,2 miliar).

Saat itu, namanya belum terungkap ke publik. Namun, banyak bukti mengarah ke G.NA, salah satunya foto bekas agensinya, Cube. Di tahun itu, Cube merupakan agensi idol yang cukup terkenal di Korea Selatan.

News Daily memberikan petunjuk lain yang mengarah pada G.NA, yaitu identitas artis C yang seksi dan debut pada 2010. Artis C juga dihubung-hubungkan dengan nama keluarga G.NA, yaitu Choi.

Pada 16 Maret 2016, media Korea The Fact melaporkan lebih detail tentang investigasi kasus ini. Diketahui bahwa pria yang membayar artis C adalah CEO yang dikenal dengan nama M Choi, berdarah Korea-Amerika dan memiliki bisnis di Los Angeles.

Artis C dan M Choi diduga saling mengenal melalui CEO agensi hiburan dan pegawainya, yang pernah terlibat kasus prostitusi pada 2013.

Nama G.NA akhirnya keluar dalam database Seoul Central District Court. Ia terbukti telah terlibat prostitusi bersama tiga selebriti lainnya.

g.naArtis K-Pop G.NA/ Foto: Instagram @missginachoi87

Beberapa hari setelah investigasi, media Ilgan Sports mewawancarai artis C. Ia sempat berkilah hingga akhirnya mengakui telah terlibat prostitusi.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf karena menyebabkan masalah seperti ini. Saya telah mengakui semua tuduhan selama interogasi. Namun, bukan karena saya mengakui telah menjual tubuh, tapi saya menyadari tidak dapat melepaskan diri dari kenyataan bahwa yang terjadi ini, secara hukum disebut prostitusi atau pelacuran," katanya.

Setiap didesak dengan pertanyaan terkait prostitusi, artis C terus berkilah. Ia merasa telah dijebak, Bunda.

"Saya bukan pelacur. Saya tidak memiliki kebutuhan atau keinginan untuk menjual tubuh saya demi uang. Namun, saya cukup bodoh karena tertipu oleh seseorang yang saya pikir adalah teman, dan saya dijebak untuk melakukan prostitusi," ujarnya.

Artis C mengatakan bahwa dirinya dijebak. Dia pikir itu bukanlah prostitusi, tapi hanya kencan buta.

Kasus ini selesai dan G.NA didakwa dengan tuduhan terlibat prostitusi. Pengadilan Seoul memutuskan, dia dihukum untuk membayar denda 2 juta won atau sekitar Rp200 juta.

Selama setahun lebih, G.NA hilang dari industri hiburan. Pada September 2017, dia mengunggah tulisan di akun Instagram miliknya. Wanita 32 tahun itu mengekspresikan rasa cinta dan terima kasih pada penggemar dan orang-orang yang telah mendukungnya.

Ia sempat mengunggah foto dengan teman-temannya setahun kemudian, namun setelah itu kembali menghilang. Selama dua tahun tak ada kabar, pada awal Juli 2020 lalu, dia akhirnya mengabarkan kondisinya saat ini.

G.NA membagikan fotonya yang mengenakan masker hitam. Di unggahan lainnya, wanita kelahiran 1987 silam ini membagikan beberapa foto pemandangan.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang lebih tua 6 tahun dengan suaminya, di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi