sign up SIGN UP search


trending

Tinggalkan Puisi Sedih, Aktor Bollywood Sameer Sharma Bunuh Diri

Annisa Afani Sabtu, 08 Aug 2020 08:57 WIB
Sameer Sharma caption
Jakarta -

Daftar kasus kematian aktor Bollywood akibat bunuh diri bertambah, Bunda. Setelah Sushant Singh Rajput, kali ini seorang aktor Sameer Sharma tewas di apartemennya.

Mendiang ditemukan tewas pada Rabu, (5/8/2020) oleh penjaga apartemennya. Namun menurut dugaan polisi, ternyata ia telah meninggal sejak 2 - 3 hari yang lalu.

Bintang film Ittefaq ini diketahui pindah ke kediamannya tersebut sejak Februari lalu dan tinggal sendiri. Ia juga dikatakan tengah berjuang melawan penyakit liver selama beberapa tahun terakhir, Bunda. Hal ini pun menyebabkannya sempat tidak bisa bekerja selama beberapa waktu.


Selain berprofesi sebagai aktor, Sameer Sharma juga dikenal sebagai seorang penulis dan penyair, Bunda. Karya-karyanya pun bisa di lihat dalam di akun Instagram pribadinya.

Dikutip dari India Today, dalam postingan di media sosial tersebut, aktor yang telah berperan selama 14 tahun terakhir ini menulis tentang filosofi hidup dan kesehatan mental. Bahkan, ia mendedikasikan sebuah postingan panjang untuk Sushant Singh Rajput terkait kesehatan mental, depresi, dan gangguan bipolar.

"Saya berbicara tentang kesehatan mental. Dan saya membicarakannya karena para dokter akhirnya mengonfirmasi bahwa Sushant menderita gangguan bipolar. Gangguan bipolar, depresi, skizofrenia dll. Tahukah Anda atau memahami apa artinya merasa seperti? Tidak, tidak, kecuali Anda telah mengalaminya sendiri. Dan siapa pun yang belum, tidak akan pernah bisa memahami seperti apa rasanya," tulisnya pada 22 Juli silam di akun @samir5d.

Aktor itu menyebut depresi sebagai penyakit kesepian dan tidak adanya obatnya, Bunda. Meski ditemukan meninggal tanpa surat wasiat, dugaan bunuh diri karena depresi ini seolah melekat pada dirinya, Bunda.

"Apakah Anda mengerti arti bunuh diri? Jangan bayangkan, coba lakukan dan saya bersumpah kepada Tuhan Anda akan kencing di celana. Orang yang bunuh diri tidak melakukan hal itu dengan mudah seperti yang Anda pikirkan," tambahnya.

Tulis puisi sedih

Selain telah memberi tanda melalui tulisan tersebut, Sameer Sharma yang belakangan sempat disebut sebagai seorang penyendiri ini juga menulis sebuah puisi yang disebut-sebut sebagai pesan terakhirnya.

"Saya membangun tumpukan kayu dan tidur di atasnya dengan api saya yang menyala. Saya terbakar. Saya membunuh impian saya untuk bangun dari api. Sekarang impian saya hilang, terbangun menjadi abu, berharap abu saya kali ini memiliki mimpi yang lebih baik," ungkapnya.

Menanggapi kasus ini, pihak kepolisian diketahui tidak hanya menyelidiki dari tulisan di media sosialnya saja, namun juga dari sudut finansial. Untuk sementara, polisi mendaftarkan kasus tersebut sebagai kasus bunuh diri dan jenazah sang aktor Bollywood dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Terkait bunuh diri, jika Bunda menemukan gejalanya pada orang terdekat, segera hubungi lima rumah sakit yang disiagakan Kementerian Kesehatan untuk melayani panggilan telepon konseling pencegahan bunuh diri, yakni:

1. RSJ Amino Gondohutomo Semarang (024) 6722565
2. RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (0251) 8324024, 8324025, 8320467
3. RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta (021) 5682841
4. RSJ Prof Dr Soerojo Magelang (0293) 363601
5. RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang (0341) 423444

Ada pula nomor hot line Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Bunda, simak juga penjelasan mengenai kebiasaan gigit kuku yang dianggap sebagai masalah kejiwaan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!