sign up SIGN UP search


trending

Idap Tumor, Umi Pipik Berdoa Panjang Umur Biar Bisa Lihat Anak Menikah

Annisa Afani Rabu, 02 Sep 2020 19:06 WIB
Umi Pipik dan Abidzar caption
Jakarta -

Pipik Dian Irawati atau yang lebih dikenal dengan panggilan Umi Pipik mengungkapkan bahwa dirinya mengidap tumor, Bunda. Dia mengaku sempat merahasiakan sakitnya itu dari kelima anaknya.

Tumor yang dideritanya adalah tumor getah bening, Bunda. Pernyataan tersebut dia ungkapkan dalam akun YouTube keluarga Ashanty.

"Sempat alami tumor kecil di leher, kelenjar getah bening. Sama satu lagi di tulang ekor karena jatuh dari tangga," kata Umi Pipik dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6, Rabu (2/9/2020).


Ditemani anak laki-laki tertuanya, Abidzar Al Ghifari, istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori ini mengatakan bahwa alasan menyembunyikan penyakit tersebut karena tak ingin anak-anaknya merasa khawatir, Bunda.

"Saya emang kalau ada masalah apapun enggak bilang sama anak karena enggak mau nyusahin dan bikin khawatir," ujarnya.

Namun rahasia yang Umi Pipik simpan tersebut akhirnya terbongkar oleh Abidzar, Bunda. Remaja yang kini berusia 21 tahun tersebut secara tidak sengaja melihat ada hasil rontgen milik ibunya yang ia temukan di atas meja makan.

Karena saat itu sudah malam, Abidzar pun mengurungkan niat untuk bertanya langsung. Abidzar baru menanyakan soal hasil rontgen itu kepada sang ibu keesokan harinya.

"Paginya aku tanyain, dan minta umi buat terbuka apalagi anak-anaknya udah pada besar jadi bisa diajak diskusi. Dengan cara gitu juga kan ke depannya bisa lebih enak," kata Abidzar sambil menatap uminya.

Karena sudah ketahuan, akhirnya Umi Pipik pun menjelaskan secara terbuka terkait penyakitnya kepada anak-anaknya, Bunda. Dia pun berharap dan terus berdoa agar diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

"Ya berdoa pada Allah SWT supaya dikasih kesehatan terus sampai bisa melihat anak-anak menikah. Karena kan kebayang aja masa mereka menikah tanpa kedua orang tuanya," ungkap umi pipik sambil menahan tangis.

Semoga doa Umi Pipik dikabulkan Allah SWT dan selalu diberi kesehatan ya, Bunda. Aamiin....

Bunda, simak juga cara memberi tahu orang terdekat bila didiagnosa menderita kanker payudara dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi