sign up SIGN UP search


trending

Mengenang Setahun Kepergian BJ Habibie, Simak 10 Kalimat Bijaknya

Annisa Karnesyia Jumat, 11 Sep 2020 19:23 WIB
BJ Habibie caption
Jakarta -

Tepat setahun lalu, 11 September 2019, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie tutup usia. Presiden Republik Indonesia ke-3 ini menjadi salah satu tokoh berpengaruh di Tanah Air.

Sosoknya yang bersahaja dan cerdas sering menjadi panutan semua orang dari berbagai usia, salah satunya anak muda. Kisah hidup BJ Habibie juga dikenal begitu inspiratif.

Ayah dua anak ini juga sering mengungkapkan isi pikirannya dalam petuah dan kalimat dan kata-kata bijak yang memotivasi, Bunda. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 10 kalimat bijak BJ Habibie yang inspiratif dan sarat makna:


1. "Kalau ingin membuat sesuatu, harus terus penasaran. Jangan cuma mimpi karena ketika bangun mimpi kan bisa selesai, tapi bercita-citalah."

2. "Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa."

3. "Bila saudara menjadi pemimpin untuk bangsa ini, jangan lupa untuk mendedikasikan waktu dan bekerja keras selama 24 Jam penuh dalam masa kepemimpinannya."

4. "Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun."

5. "Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup."

6. "Di mana pun kamu berada, selalu lah jadi yang terbaik, dan berikanlah yang terbaik yang bisa kamu berikan."

7. "Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisa maka saat dia tua dia menang."

8. "Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak memiliki disiplin. Yang penting adalah anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah."

9. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai."

10. "Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uangmu untuk pengalaman, bukan untuk keinginan."

Simak juga cara tegas Meisya Siregar dalam mendidik anak-anaknya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi