sign up SIGN UP search


trending

Netizen Sebut Dory Harsa Murtad Usai Nikahi Nella Kharisma, Fansnya Ngamuk

Asri Ediyati Sabtu, 12 Sep 2020 14:11 WIB
Nella Kharisma dan Dory Harsa sudah menikah caption
Jakarta -

Dory Haryanto Eka Saputra atau dikenal Dory Harsa belum lama menjadi perbincangan netizen. Dory yang dikenal sebagai penabuh gendang grup musik mendiang Didi Kempot itu baru saja menikah dengan Nella Kharisma.

Pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma dilakukan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Purwoasri, Kediri, Jawa Timur pada 15 Agustus 2020 lalu. Netizen lantas mempertanyakan agama Dory Harsa, bahkan banyak yang menyangka ia pindah agama setelah menikahi pelantun Jaran Goyang itu.

Salah satu netizen pun tak tanggung-tanggung menyebut Dory Harsa murtad (pindah agama dari Islam). "Akang gendang, kalau saya bilang murtad, murtad ya," tulis netizen tersebut.


Penggemar pun tak tinggal diam. Akun resmi penggemar Dory Harsa di TikTok membuat video khusus untuk memperingatkan netizen tersebut.

"Adik dijaga ya ketikannya di sosmed," tulis penggemar dalam video tersebut.

Kemudian pada caption, penggemarnya menulis, "Masa depan adik masih panjang, dijaga ya komentarnya di sosial media, jarimu harimaumu tolong ya jangan diulang."

Dory HarsaTikTok Penggemar Dory Harsa/ Foto: TikTok

Hingga kini Dory Harsa tidak membuka hal tersebut di publik. Ya, karena memang agama seharusnya menjadi privasi ya, Bunda? Menanyakan agama pada orang yang dikenal pun tidak sopan. Apalagi jika sudah menyinggung agama di media sosial, bisa kena UU ITE, lho.

Pasal 28 ayat (2) UU ITE menyebutkan bahwa setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan terancam pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar.

Lebih baik kita doakan semoga Dory Harsa dan Nella Kharisma langgeng pernikahannya.

Simak juga tips pernikahan langgeng Dewi Gita dan Armand melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi