sign up SIGN UP search


trending

Balasan Pedas Inul Daratista ke Netizen yang Sebut Wajahnya Enggak Asli

Annisa Karnesyia Rabu, 30 Sep 2020 20:03 WIB
Inul Daratista dari instagram. caption
Jakarta -

Penyanyi dangdut Inul Daratista kembali dibuat kesal oleh ulah netizen. Kali ini soal komentar seorang netizen yang bilang wajahnya tak asli, Bunda.

Komentar tersebut ditulis di salah satu postingan Instagram Inul. Dalam unggahan itu, Inul membagikan video dirinya yang tengah menikmati lagu dangdut dengan berbagai ekspresi wajah.

"Hal terindah dalam hidupku adalah saat ngobrol sama Tuhan dan berada di atas panggung. Sisanya kerja keras dan air mata, peluh dan bisu, tapi okelah namanya juga dunia fantasi. Kau bisa berhalusinasi dan akupun demikian. Bahagia cuma kita sendiri yg buat. Bahagia hanya kita sendiri yang punya," tulisnya, dikutip Rabu (30/9/2020).


Dalam video singkat itu, Inul terlihat mengenakan riasan wajah dengan tatanan rambut bob berwarna abu-abu. Ibu satu anak ini juga mengenakan gaun berwarna merah dan putih. Seorang netizen dengan akun @nyza***, meninggalkan komentar nyinyir tentang penampilan Inul ini.

"Mukanya sudah enggak asli," tulis akun tersebut.

Kesal dengan komentar netizen ini, Inul langsung membalasnya. Ia memberi jawaban menohok dan malah mengasihani netizen itu.

"Iri bilang booosssss. Kasihan pengen cantik enggak bisa, nyalooon woooiiii nyaloooooonn .... biar cantik," ujar Inul.

Instagram Inul DaratistaInstagram Inul Daratista/ Foto: Instagram @inul.d

Jawaban Inul ini langsung dibanjiri dukungan dari netizen lain. Beberapa bahkan memintanya untuk tak merespons komentar nyinyir itu, Bunda.

"Betul banget bunda astagfirullah kok ada orang yaa ribet amat siih urusin hidupnya orang," tulis akun @fiqah***.

"Seneng karo bunda enggak pake nyindir-nyindir langsung wae bunda haahhaha...kiyuuuuuttttt," ujar @amin***.

"Udah bun enggak usah ditanggepin yang suka nyinyir mah cuekkin aza," kata @molida***.

Menghadapi komentar negatif dan nyinyiran memang enggak boleh baper alias terbawa perasaan ya, Bunda. Menurut psikolog asal Amerika Serikat Susan Newman, Ph.D, kita sebaiknya tidak memedulikan atau memikirkan komentar orang tersebut.

"Cara mudah adalah dengan tidak memedulikan komentar negatif itu. Bila kita memikirkan segala kritikan itu, si pemberi komentar justru akan merasa lebih baik. Jadi nikmati, diamkan, dan jangan terlalu dipikirkan," ujar Newman, dikutip dari Psychology Today.

Nah, Bunda bisa membuat pola pikir baru bahwa setiap manusia pasti pernah merasa tidak puas, tidak percaya diri, dan memiliki kekurangan. Itulah yang dirasakan seseorang yang hobi nyinyir atau shaming.

Melansir dari Romper, coba jadikan mereka sosok yang perlu dikasihani karena tidak memiliki kepuasan dan rasa percaya diri seperti kita. Bunda bisa memblunder komentar negatif dan 'menampar' balik orang tersebut, dengan memberi respons positif atau tak memedulikannya.

Simak juga cara Marissa Nasutin menghadapi shamming dari netizen, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi