sign up SIGN UP search


trending

Bunga Zainal Sebut Nikahi Pria Kaya Jadi Awet Muda, Netizen Singgung soal Agama

Asri Ediyati Selasa, 13 Oct 2020 22:00 WIB
Bunga Zainal caption
Jakarta -

Unggahan TikTok artis cantik Bunga Zainal menyita perhatian netizen setelah ia bagikan resep awet muda. Bukan perawatan wajah yang ia bagikan, melainkan menikah dengan pria kaya. Meski terlihat bercanda, netizen pun singgung balik soal pindah agama.

Hal ini bermula ketika komentar salah satu netizen yang disorot oleh Bunga Zainal. Komentar tersebut berbunyi, "Karena suaminya banyak duitnya makanya awet muda."

Bunga Zainal pun membalasnya dengan resep awet muda yang berbeda dari yang lain, yaitu nikahi pria kaya.


"Hmm buat kalian yang bilang aku awet muda gara-gara ini (nikahi pria kaya). Kalian pintar banget deh! Makanya cari suami tuh yang tajir, yang banyak duitnya, biar kalian bisa awet muda kayak aku," kata Bunga Zainal dalam video yang diunggah di akun TikTok-nya.

"Terus dibikinin bisnis deh jadi kalian ada kerjaan, biar kerjaan kalian enggak cuma ghibah sama julidin orang hi-hi-hi," sambungn istri dari produser Screenplay Productions, Sukhdev Singh.

Kolom komentarnya pun penuh dengan singgungan pindah agama, Bunda.

"Lebih baik miskin harta daripada miskin akhlak. Rela murtad demi menikahi pria kaya. It's not good choice," tulis akun Y*** Fu****.

"Itu prinsip kamu selain suami tajir tapi agamamu taruhannya," tulis akun Ni*****.

Bunga ZainalBunga Zainal dan suami/ Foto: Dok. Instagram/bungazainal05

Merespons komentar tersebut, Bunga Zainal pun mengunggah cuitannya di Instagram Story.

"Pagi ini Maceh mau sedikit pesan buat kalian yang kiranya suka sibuk ngurusin urusan orang lain mendingan saat ini kita sibuk memperbaiki diri kita sendiri daripada sibuk memperbaiki orang lain," tulis Bunga Zainal.

"Karena kalau udah urusannya surga dan neraka itu bukan lagi urusannya kalian tapi urusannya kita dan Tuhan. Dan yang bisa menolong kita di surga dan neraka itu jelas cuma diri kita sendiri berikut akhlak dan juga perbuatan baik kita. Jadi bukan kalian, guys," lanjutnya.

Tak cuma agama, perbedaan umur Bunga Zainal dan suami jadi sorotan. Banyak yang menyebut suaminya seperti sang ayah, bahkan disebut kakek-kakek. Bunga Zainal pun membalasnya di Instagram Story terpisah.

"Banyak nikah seagama 1-2 tahun cerai! Banyak nikah sama yang muda kalau enggak diselingkuhin ya dipoligami. Banyak yang nikah sama cowok ganteng dan muda, 1-2 tahun cerai alasannya enggak dinafkahin! Materi jadi alasan buat cerai. Maunya apa sih? Yang penting disyukurin! Jodoh, rezeki, mati itu semua di tangan Tuhan guys! Kita enggak bisa menentukan semua apa yang kita mau," tulis Bunga Zainal.

Ia juga bersyukur punya keluarga kecil yang hidup rukun dan damai tanpa konflik rumah tangga selama bertahun-tahun.

"Bersyukur banget aku tuh, punya keluarga kecil yang adem ayem, bukan nikah setahun 2 tahun cerai, punya anak baik-baik dan pintar, punya suami yang super tanggung jawab dan kasih kebebasan istrinya berkarier dan punya penghasilan sendiri, enggak nuntut gue harus di dapur sama urus cucian, bisa diajak gaul anytime. Intinya hidup gue happy happy aja dan enggak tekanan batin. Sekian dan terima kasih," kata Bunga Zainal.

Simak juga tips kreatif bertahan di era pandemi dengan alih produksi:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi