sign up SIGN UP search


trending

Tertekan Jalani Poligami, Nita Thalia Gugat Cerai Suami Usai 20 Tahun Nikah

Asri Ediyati Selasa, 13 Oct 2020 12:09 WIB
Nita Thalia caption
Jakarta -

Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi dangdut Nita Thalia. Belum lama ini, ia menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Rupanya, ia mengaku tertekan menjadi istri kedua sejak awal menikah.

Nita Thalia mengungkapkan hal tersebut di Ini Baru Empat Mata Trans 7. Ia mengaku cibiran tentangnya sangat terasa dan membuatnya merasa tertekan, Bunda.

"Cibiran itu terasa banget mas Tukul, aku tetap merasa tekanan itu," ungkap Nita Thalia di Ini Baru Empat Mata.


Nita Thalia kemudian bercerita bahwa dirinya begitu menderita menjalani kehidupan sebagai istri kedua. Bahkan, ia sudah merasa tertekan sejak awal memulai rumah tangga.

Bukan hanya karena menjalani pernikahan poligami, ia juga tak kuat menjalani hubungan long distance married (LDM). Ya, Nita Thalia berada di Jakarta, sementara suami berada di Bandung.

"Saya ketemu cuma seminggu sekali. Beberapa risiko saya ambil, utama masalah waktu, suami berjanji adil membagi segala hal, saya di Jakarta, beliau di Bandung," kata Nita.

Kabar perceraian Nita Thalia dan suaminya dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah. Agus mengatakan, Nita Thalia mengajukan gugatan cerainya itu pada 25 September 2020.

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak Ibu Nita," ujar Agus Abdullah, dikutip dari detikcom.

Sidang perdana sudah berlangsung pada 6 Oktober lalu dengan agenda mediasi. Namun, Nurdin Rudythia tidak dapat hadir dalam kesempatan itu, hanya diwakili oleh kuasa hukumnya.

Diketahui, Nita Thalia menikah dengan Nurdin Rudythia sejak 10 Agustus 2000. Dari rumah tangga tersebut, ia dikaruniai satu orang anak.

Simak juga pesan Lenna Tan bagi pasangan yang ingin menikah muda:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi