sign up SIGN UP search


trending

Apes! Aktris Vicki Zhao Gagal Investasi & Suami Terlilit Utang Rp700 M

Annisa Karnesyia Kamis, 15 Oct 2020 09:28 WIB
Vicky Zhao caption
Jakarta -

Aktris Mandarin, Vicki Zhao, sedang diterpa masalah keuangan yang rumit. Akibat hal ini, Zhao rela menurunkan gengsinya untuk mendapatkan uang di industri hiburan.

Dikutip dari The Independent, aktris 44 tahun itu harus membayar kompensasi yang timbul dari tuntutan hukum. Menurut portal berita Sina.com, Zhao dan suaminya, Huang You Long, mencoba membeli 50 persen saham perusahaan Zhejiang Wanjia pada 2016, melalui perusahaan yang mereka kendalikan di Tibet Longwei.

Tawaran itu ternyata telah mengganggu pasar saham, Bunda. Pada November 2018, China Securities Regulatory Commission mengeluarkan aturan yang melarang Zhao dan suaminya ikut beraktivitas dalam pasar saham selama lima tahun.


Situasi menjadi rumit saat Zhao dan suaminya digugat pemegang saham tahun 2019. Mereka digugat karena memberikan pernyataan palsu.

Vicki Zhao dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 500 tuntutan yang sekarang berada di tahap banding. Jika kalah, maka Zhao harus membayar uang kompensasi sebesar 84 juta yuan atau setara Rp183 miliar.

Untuk mendapatkan penghasilan yang cukup, bintang serial My Fair Princess ini rela menurunkan gengsinya. Ia bahkan mengambil banyak tawaran pekerjaan di dunia hiburan.

Padahal, sejak dulu Zhao dikenal sering menolak tawaran pekerjaan yang dianggapnya terlalu 'kecil'. Zhao baru-baru ini ikut bergabung dalam variety show stasiun TV Zhejiang berjudul Everybody Standby.

Selain masalah uang kompensasi, Vicki Zhao harus menerima kenyataan pahit karena suaminya terlilit utang. Dikutip dari Jayne Star, pada akhir tahun lalu, sang suami dituntut seorang wanita bernama Michelle Chua.

Nama suami Zhao ikut terseret dalam kasus utang piutang Chua dengan warga Singapura bernama Chow Hai Yen senilai 370 juta Hong Kong (kurs saat ini sekitar Rp700 miliar). Suami Zhao masuk dalam daftar terdakwa di pengadilan.

Chua mengatakan bahwa pengadilan telah menyetujui suami Zhao sebagai terdakwa kedua. Ia yakin uangnya akan dikembalikan dan tidak ingin kasus itu ikut menyeret nama Vicki Zhao.

Simak juga tips mengelola keuangan ala Astrid Tiar, di videa berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi